Senin 03 Aug 2020 09:43 WIB

Wayne Rooney Puji Kevin de Bruyne

Rooney mengaku melawan De Bruyne tidak permah mudah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Wayne Rooney
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Wayne Rooney memuji Kevin de Bruyne dengan melabelinya sebagai senjata terbesar Manchester City dan membandingkannya dengan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard.

"Tidak ada keraguan senjata terbesar City adalah De Bruyne, bisa dibilang salah satu dari tiga pemain top di dunia saat ini," tulis Rooney saat mengingat pertarungan melawan pemain Belgia itu untuk Everton, dikutip dari Daily Star, Senin (3/8).

Ketika itu, Rooney bermain melawan de Bruyne untuk Everton. Rooney mengaku, melawan De Bruyne tidak permah mudah. Dia mengenang saat bertemu City, Everton menggunakannya dan Morgan Schneiderlin dalam formasi 4-4-2 untuk melawan pemain tengah City dengan De Bruyne, David Silva dan Fernandinho, ditambah Sterling.

"Mereka benar-benar melebihi jumlah kita. Aku dan Schneiderlin berada di tengah lapangan berkata, 'Apa yang terjadi di sini ?!' Kami turun 3-0 setelah 37 menit dan memiliki 18 persen penguasaan dalam pertandingan," terangnya.

Menurutnya, De Bruyne mengingatkan ia sedikit pada Steven Gerrard. Bruyne, kata dia, melayang ke sisi kanan kemudian bermanuver memberikan tekanan, seperti yang dulu dilakukan Stevie.

"Yang paling saya sukai adalah dia mengambil peluang, dia mengambil risiko, dia tidak pergi untuk bola yang mudah - dia memainkan umpan keras," kata Rooney.

"Anda menyaksikan, ketika dia menguasai ruang, pemain lain mulai berlari dan itu adalah pujian terbesar yang bisa Anda bayarkan kepada seorang gelandang," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement