Senin 03 Aug 2020 07:33 WIB

Posisi Wajib yang Dibutuhkan Setiap Klub Liga Inggris (4)

posisi apa yang harus diperkuat setiap klub Liga Inggris musim nanti

Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,

SOUTHAMPTON - BEK TENGAH

Southampton memang kuat belakangan ini namun mereka kebobolan 59 gol selama musim lalu dan untuk itu manajer Ralph Hasenhuttl membutuhkan dua bek tengah lagi.

Bek Valladolid Mohammad Salisu yang memiliki klausa lepas 10,9 juta pound menjadi pilihan paling rasional Southampton.

TOTTENHAM HOTSPUR - BEK KIRI

Spurs butuh pemain di banyak posisi, termasuk gelandnag dan sayap, tetapi yang paling dibutuhkan justru full-back baru. Japhet Tanganga mengisi sempurna bek kanan ketika Serge Aurier terkena skorsing, sedangkan Danny Rose sepertinya bakal mempermanenkan diri di Newcastle.

Untuk itu Jose Mourinho bisa melirik kepada bek kiri Nicolas Tagliafico yang cemerlang bersama Ajax namun mencari klub baru. Spurs berpeluang menarik pemain ini.

WEST BROMWICH ALBION- GELANDANG SERANG

Slaven Bilic memang telah berjasa jasa mengantarkan kembali klub ini ke Liga Premier, tetapi untuk bertarung di liga utama manajer ini harus menambah lagi ketajaman timnya.

Playmaker QPR berusia 22 tahun Ebere Eze bisa menjadi pilihan berkat 14 gol dan delapan assistnya di Liga Championship. Tetapi West Brom harus bersaing dengan West Ham, Aston Villa dan Newcastle yang juga mengincar pemain ini.

WEST HAM UNITED - STRIKER

Klub ini membutuhkan partner untuk Michail Antonio dan Tomas Soucek di barisan serang. Dan aspirasi itu bisa dipenuhi oleh kehadiran pemain Brentford Ollie Watkins yang menciptakan 25 gol di Liga Championship.

Tetapi jika Brentford promosi ke Liga Premier, West Ham harus melupakan pemain berusia 24 tahun itu.

WOLVERHAMPTON WANDERERS - BEK TENGAH

Roman Saiss sudah mematrikan diri menjadi bek bersama Conor Coady dan Willy Boly, namun manajer Nuno Espirito Santo masih membutuh bek tengah lainnya.

Jan Vertonghen dari Spurs bisa menjadi pilihan. Namun pemain Belgi ini juga diincar oleh klub-klub besar Eropa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement