Ahad 02 Aug 2020 21:46 WIB

Hotel Jayakarta Beri Motivasi Penyandang Disabilitas

Kegiatan CSR dilakukan di Pusat Rehabilitasi Yakkum.

Salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Jayakarta Hotels and Resorts.
Foto: Dokumen.
Salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Jayakarta Hotels and Resorts.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tahun ini, Jayakarta Hotels and Resorts genap berusia 68 tahun. Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa, sebagai salah satu cabang dari Jayakarta Hotels and Resorts yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta, juga turut memeriahkan hari jadi Jayakarta Hotels and Resorts itu.

Rangkaian acara perayaan hari jadi sudah dimulai pada 21 Juli hingga 25 Juli 2020. Pada hari pertama, terdapat beberapa acara, berupa potong tumpeng, tanam pohon, simulasi damkar (pemadaman kebakaran), kemudian makan bersama segenap karyawan hotel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan CSR di Pusat Rehabilitasi Yakkum pada 23 Juli 2020. "Kegiatan CSR berupa edukasi tentang materi pelayanan hotel tersebut disambut baik oleh peserta di Pusat Rehabilitasi Yakkum," ujar Sales Marketing Manager Jayakarta Yogyakarta Hotels and Spa, Florentina Sri Wahyuningsih.

Dijelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk memberikan gambaran umum tentang jasa dan layanan yang terdapat di Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa. Selain itu juga, membuka wawasan para penyandang disabilitas untuk tetap memiliki mimpi dan harapan besar untuk dapat terlibat langsung di industri perhotelan sesuai dengan cita-cita yang telah digagas oleh pemerintah pusat berkenaan dengan penyetaraan antar pekerja.

 

Puncak acara HUT diakhiri dengan adanya kegiatan bersepeda bersama para tamu undangan. Ia menuturkan, kegiatan bersepeda dengan rute hotel – Janti Bakpia Bandara Jaya - Kadisoko- Perempatan Tajem  - Pertigaan Maguwo - hotel ini diselenggarakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada.

"Setiap tamu yang datang juga menggunakan masker untuk menjaga keselamatan masing-masing. Acara diakhiri dengan pembukaan event Weekend Vibes sebagai kegiatan reguler yang akan diadakan Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa pada setiap akhir pekan," katanya.

Pengunjung yang datang dapat menikmati sajian makanan berupa soto dan pecel serta free flow beberapa menu pilihan seperti mendoan, tahu goreng, wedang uwuh, teh, dan kopi.

Sebagai hotel yang sudah berusia puluhan tahun, paparnya, Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa selalu berupaya untuk melahirkan berbagai inovasi terbaik guna dapat melahirkan persaingan yang kuat antar industri perhotelan yang ada.

"Perayaan hari jadi ini, telah menjadi momentum terbaik hotel untuk lebih menguatkan tekat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi tamu pada khususnya, dan industri pariwisata pada umumnya," ujar Florentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement