Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Nasib Sial Azpilicueta, Kalah dan Cedera di Final Piala FA

Ahad 02 Aug 2020 20:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta saat menjatuhkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di kotak terlarang pada final Piala FA.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta saat menjatuhkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di kotak terlarang pada final Piala FA.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Selain cedera, Azpilicueta juga menjadi penyebab terciptanya gol pertama Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mengaku terpukul dengan kekalahan timnya 1-2 dari Arsenal pada final Piala FA 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) kemarin. Sebab, selain mengalami cedera Azpilicueta juga menjadi penyebab terciptanya gol pertama Arsenal yang diraih dari sepakan penalti.

"Jelas ketika Anda kalah pada laga final, itu selalu menyakitkan dan ini sulit untuk diterima," kata Azpilicueta dilansir laman resmi klub, Ahad (2/8).

The Blues sempat memimpin lewat gol cepat Christian Pulisic pada menit kelima. Namun, Arsenal sukses membalikkan keadaan dua gol lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-28, dan menit ke-67.

Baca Juga

Pesepak bola asal Spanyol menilai Chelsea tampil apik pada 15 menit awal pertandingan berlangsung. Namun, tensi permainan yang begitu tinggi tak dapat diimbangi oleh the Blues.

Pasukan Frank Lampard tepaksa menelan dua gol balasan sekaligus kehilangan dua pemain andalan Azpilicueta dan Christian Pulisic karena mengalami cedera.

"Ini final dan kami tahu bahwa kami bermain melawan tim yang memiliki permainan menyerang yang baik dan berbahaya. Setelah gol awal, kami tidak bisa masuk ke permainan seperti yang kami inginkan," sambung pemain 30 tahun.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Chelsea harus kehilangan sang kapten pada menit ke-35. Bahkan, eks penggawa Osasuna dan Olympique Marseille dipastikan mengalami cedera otot paha.

"Ini pertama kalinya terjadi dan sangat menyakitkan ketika itu terjadi di final seperti hari ini. Itu sulit tetapi kami memiliki tantangan berikutnya yang harus kami siapkan," kata dia.

Azpilicueta telah bermain pada semua laga the Roman Emperor musim 2019/2020, kecuali 45 menit dari jadwal sibuk Chelea sejak restart Liga Primer Inggris pascapandemi Covid-19.

Serangkaian permainan dalam enam pekan dengan final Piala FA di Stadion Wembley, membuat para pemain kelelahan. Risiko cedera tinggi dan terbukti dua pemain tumbang.

Alhasil, Azpilicueta dan Pulisic diragukan tampil pada leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, 9 Agustus mendatang. Pada pertemuan pertama, Chelsea menyerah 0-3 dari Die Bavarian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA