Ahad 02 Aug 2020 20:27 WIB

Capello Nilai Zaniolo Berpotensi Raih Ballon D’Or

Zaniolo bermain apik saat Roma mengalahkan Juventus 3-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello menilai, pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo mempunyai potensi memenangkan Ballon d’Or pada masa depan. Capello dibuat jatuh hati oleh permainan pemain 21 tahun tersebut.

Gelandang kreatif tersebut mendapatkan kesempatan bermain pertamanya sejak mengalami cedera pada ligamen anterior pada Januari lalu. Zaniolo bermain apik saat Roma mengalahkan Juventus 3-1. Capello juga terkesan dengan kecepatan dan kekuatannya yang ditunjukkan dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama dengan Zaniolo, karena dia lebih teknis dan mengekspresikan dirinya lebih baik di sepertiga akhir,” ujar Capello kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Ahad (2/8).

Menurut Capello, Zaniolo mempunyai kelebihan dalam hal fisik dan kecepatan serta kualitas permainan yang tinggi. Karena itu, mantan pelatih Juventus ini memprediksi Zaniola tak hanya berpotensi memenangkan sepatu emas di masa depan tapi penghargaan lain yang lebih prestisius.

“Saya jatuh cinta pada Zaniolo, karena dia memiliki segalanya di level tertinggi: kekuatan, kualitas, dan kecepatan. Ada pemain di luar sana dengan banyak potensi, tetapi tidak menyukainya,” Capello menegaskan.

Capello mengapresisi assist Zaniolo kepada Perotti pada pertandingan melawan Juventus. Ia berlari cepat hingga ke area penalti sebelum melepas operan. Menurutnya, hanya pemain bervisi hebat yang bisa berlari dengan cepat lalu memberikan umpan matang.

"Saya tidak melihat pemain muda lain sebaik Zaniolo di sekitar saat ini, jadi ya, saya pikir dia memiliki potensi untuk menjadi pemenang Ballon d'Or,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement