Ahad 02 Aug 2020 17:31 WIB

Real Madrid Gelar Dua Kali Tes Covid-19 Sebelum Lawan City

Madrid menghadapi Manchester City dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, 8 Agustus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) berbicara dengan para pemainnya (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) berbicara dengan para pemainnya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manajemen Real Madrid akan menggelar tes Covid-19 sebanyak dua kali untuk seluruh pemain dan staf. Tes ini akan digelar sebelum menghadapi Manchester City dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 8 Agustus mendatang. 

Langkah ini diambil untuk menjamin kesehatan dan keamanan seluruh pihak yang terlibat. Sebab, pandemi Covid-19 masih menjadi momok dalam dunia sepak bola, termasuk di Eropa. 

Baca Juga

Seperti diberitakan Marca, seluruh pemain dan staf Real Madrid akan menjalani tes pada Ahad (2/8) siang dan Selasa (4/8) waktu setempat. 

Tim medis klub menjadikan tes kesehatan sebagai standar keamanan, sekaligus menyikapi regulasi di Manchester yang mewajibkan pendatang harus diperiksa setidaknya 48 jam sebelum penerbangan. 

Skuat asuhan Zinedine Zidane dijadwalkan bakal berangkat ke Manchester, Kamis (6/8) mendatang. Kemudian, mereka akan menjalani latihan di Stadion Etihad lengkap dengan konferensi pers secara virtual. 

Manchester City memimpin agregat sementara dengan skor 2-1. Memiliki tabungan dua gol tandang, jelas membuat Real Madrid harus berusaha ekstrakeras demi satu tiket ke babak delapan besar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement