Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Pasangan Ini Tonton The Greatest Showman Hingga 100 Kali

Ahad 02 Aug 2020 14:19 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

The Greatest Showman.

The Greatest Showman.

Foto: Twentieth Century Fox via AP
Awalnya, pasangan ini menonton film tersebut lima kali dalam sepekan.

REPUBLIKA.CO.ID, INWOOD -- Saat film The Greatest Showman dirilis di bioskop pada 2017, Herb dan Dawn Dinius langsung jatuh cinta pada film drama biografi musikal itu. Pada Kamis (30/7), pasangan itu membuktikan kecintaannya dengan menonton untuk ke-100 kalinya film tersebut di Alamo Drafthouse Cinema di Winchester, Inwood, Virginia Barat.

Dawn (56 tahun) tertarik pada film itu sejak trailernya diluncurkan. Awalnya, dia ragu mengajak Herb (64 tahun) karena pasangannya tak suka film musikal. Namun, pasangan itu akhirnya menonton pada malam tahun baru 2017 di Alamo, dan keduanya langsung terpesona.

"Ini akan menjadi film terbaik yang pernah saya lihat," kata Dawn mengenang beberapa detik setelah film dimulai.

Herb bahkan memberikan komentar serupa usai menonton film itu. "Saya pikir, saya baru saja menonton film yang sempurna," ujar Herb mengenang.

Pasangan itu akhirnya menonton film lima kali dalam sepekan. Awalnya pasangan itu tertawa bisa menontonnya lima kali dalam sepekan, tapi tercetus ide lagi untuk menonton 10 kali hingga 15 kali lagi."Kami sangat suka ini hingga kami terus berusaha menonton setiap ada kesempatan," kata Dawn.

The Greatest Showman adalah sebuah film musikal tentang petualangan pemain sirkus Amerika P.T. Barnum yang dibintangi Hugh Jackman. Ini merupakan salah satu rilis paling sukses dalam 11 tahun sejarah Alamo Drafthouse Cinema lokal. Meskipun mendapat sambutan beragam dari pada kritikus film, The Greatest Showman sukses besar. Film ini menerima nominasi Oscar untuk Best Original Song.

Herb dan Dawn akhirnya menonton 77 kali selama rilis aslinya dan tiga kali dalam rilis berikutnya. Drafthouse Alamo Cinema di Winchester dibuka kembali pada 1 Juli, setelah tutup beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Salah satu film yang ditayangkan pada pekan pembukaan kembali adalah The Greatest Showman.

Direktur Program dan Promosi Alamo, Andy Gyurisin, mengirim pesan pada pasangan itu karena tahu kecintaan mereka pada The Greatest Showman. Pasangan itu tak menyia-nyiakan kesempatan menonton lagi Jackman bernyanyi dan menari lima kali lebih banyak selama dua hari pertunjukan. Mereka meningkatkan total pemutaran film menjadi 85 pertunjukan The Greatest Showman.

Tepat sebelum pemutara ke-85 dan terakhir, Gyurisin mengunggah foto pasangan itu di feed Twitter Alamo. Dalam hitungan menit, Jackman menanggapi cicitan itu, "Nah, itu cinta yang sebenarnya untuk film! Selamat - HJ".

Pekan lalu, film itu kembali tayang di Alamo. Hal itu memberi Dawn dan Herb kesempatan menonton hingga 100 kali. "Kami tidak membahas ini untuk menetapkan tujuan apa pun. Kami suka film ini. Malam ini adalah yang ke-100. Apa yang saya nantikan? 101," ujar Herb.

Herb mengatakan semua lagu di film itu adalah favoritnya. Menurut dia, tak ada lagu jelek di film, jadi dia tak bisa memilih salah satu. "Bahkan meski sudah sering melihat, kami masih berbicara tentang film itu sepanjang perjalanan pulang,” kata Dawn.

Pasangan itu menangis saat menonton ke-100 kali, karena mereka tak tahu kapan akan melihatnya lagi. Meski bisa menonton di rumah, pasangan itu mengatakan tak sebanding dengan pengalaman menyaksikan di layar lebar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA