Ahad 02 Aug 2020 06:10 WIB

Qurban BMH di Way Kanan Kuatkan Kebersamaan Warga-Pemimpin

Pembagian daging qurban dihadiri Bupati Way Kanan, Edward Antony.

BH menyalurkan daging kurban kepada warga di masyarakat pelosok di Way Tuba Way Kanan, Lampung.
Foto: Dok BMH
BH menyalurkan daging kurban kepada warga di masyarakat pelosok di Way Tuba Way Kanan, Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BLAMBANGAN -- Idul Adha 1441 H memang diliputi oleh kondisi pandemi. Namun berkat kebaikan kaum Muslimin,  momentum istimewa ini tetap mendorong BMH mampu terlibat dalam syiar ibadah qurban.

"Alhamdulillah, BMH Perwakilan Lampung kembali menyapa masyarakat pelosok di Way Tuba Way Kanan yang merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Selatan. Suasana nampak istimewa bagi warga penerima manfaat program qurban BMH karena dihadiri juga oleh Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony," terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian, Sabtu  (1/8). 

Penyembelihan hewan qurban dilakukan di Pesantren Hidayatullah Way Tuba di Way Kanan. 

"Alhamdulillah tahun ini, walau pandemi, BMH bisa salurkan 34 ekor kambing dan empat  ekor sapi dan telah menyapa 600 KK di Way Tuba," imbuh Nova dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

photo
Bupati Way Kanan, Edward Antony menyerahkan daging qurban kepada warga.  (Foto: Dok BMH)

Sementara itu dai tangguh BMH di Way Kanan, Ustadz M  Sholihun menegaskan bahwa syiar qurban oleh BMH sangat membantu pihaknya  dalam menjaga kebersamaan dan persaudaraan masyarakat.

"Alhamdulillah BMH selalu hadir di momentum yang umat perlu hadir menjalin kebersamaan. Tahun ini, menjadikan persaudaraan dan kedekatan sosial semakin baik, meski harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Ustadz m. Sholihun.

Ia menambahkan, “Setiap ada momentum Islam, semua pihak selalu hadir.  Sekarang ada Wakil Bupati Way Kanan, ada Kepala Kampung Way Tuba, Bhabinkamtibmas, Subramil Way Tuba. Inilah di antara hikmah langsung yang dikuatkan dari syiar kurban BMH ini, persaudaraan dan kebersamaan." 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement