Ahad 02 Aug 2020 04:12 WIB

Arsenal Juara FA, Ini Wakil Inggris di Eropa Musim Depan

Arsenal mendampingi Leicester City

 Para pemain Arsenal merayakan setelah pertandingan semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Wembley di London, Inggris, Sabtu, 18 Juli 2020.
Foto: Pool Reuters
Para pemain Arsenal merayakan setelah pertandingan semifinal Piala FA antara Arsenal dan Manchester City di Wembley di London, Inggris, Sabtu, 18 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal melengkapi jatah tujuh wakil Inggris untuk kompetisi Eropa musim depan, setelah mereka menjuarai Piala FA 2019/20 dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di final di Wembley, Ahad (2/8) dini hari WIB.

Selain melengkapi rekor juara terbanyak FA dengan catatan 14 kali, Arsenal juga berhak mengantungi satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Arsenal mendampingi Leicester City yang finis di urutan kelima Liga Premier Inggris 2019/20, sedangkan tim peringkat keenam Tottenham Hotspur akan memulai dari fase kualifikasi putaran kedua.

Sementara itu di Liga Champions, Inggris akan diwakili sang juara Liverpool didampingi tiga tim empat besar lainnya yakni Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

Keempatnya akan sama-sama memulai langsung dari fase grup mengingat Inggris berada di urutan kedua klasemen koefisiensi Eropa di bawah Spanyol.

Inggris bisa saja punya satu wakil lain di Eropa, yakni Wolverhampton apabila tim besutan Nuno Espirito Santo itu berhasil menjuarai Liga Europa 2019/20.

Wolverhampton hanya finis di urutan ketujuh Liga Premier, sehingga keberhasilan Arsenal juara menggugurkan peluang mereka kelungsuran tiket kualifikasi Liga Europa.

Namun apabila Wolverhampton bisa merintis jalan menuju juara Liga Europa, musim depan mereka akan langsung tampil di fase grup Liga Champions.

Wolverhampton menjadi satu dari dua wakil Inggris tersisa di Liga Europa 2019/20 bersama MU.

Mereka dijadwalkan menjamu Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Molineux pada Kamis (6/8) waktu setempat (Jumat WIB) dengan bekal skor agregat sementara 1-1 disertai keunggulan satu gol tandang.

Jika lolos mereka akan bertolak ke Jerman, yang bakal jadi tuan rumah perampungan babak perempat final hingga final Liga Europa 2019/20.

Berikut daftar wakil Inggris di kompetisi Eropa musim 2020/21:

Liga Champions (fase grup): Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea

Liga Europa: Leicester City (fase grup), Arsenal (fase grup), Tottenham Hotspur (kualifikasi kedua)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement