Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Memphis Depay Jadi Pengganti Jadon Sancho di Dortmund

Ahad 02 Aug 2020 03:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Beredar kabar, kedua kubu sudah menemukan kata sepakat

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund hampir pasti kehilangan Jadon Sancho. Penyerang 20 tahun itu mendekat ke Manchester United.

Beredar kabar, kedua kubu sudah menemukan kata sepakat. United menyerahkan dana 60 juta poundsterling ke Dortmund, untuk seorang Sancho. Lantas apa yang dilakukan wakil Jerman itu?

Rupanya Die Borussen bergerak cepat mencari calon pengganti wonderkid mereka. Radar elit Bundesliga ini mengarah pada Memphis Depay. Saat ini Depay masih berkostum Olympique Lyon.

"Menurut Bild, Dortmund ancang-ancang menyiapkan 40 jura poundsterling untuk menandatangani Depay," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (2/8) dini hari WIB.

Bak gayung bersambut, jugador tim nasional Belanda itu dikabarkan ingin segera meninggalkan Lyon. Tentunya setelah musim ini berakhir. Armada Les Gones masih memiliki agenda di Eropa.

Depay dan rekan-rekan bertemu Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sang meneer tampil impresif saat memulai karir di Prancis. Sejauh ini, ia sudah membela Lyon dalam 135 laga di berbagai ajang, mencetak 53 gol dan 43 assist.

Depay disebut-sebut ingin bermain di Liga Champions, musim depan. Les Gones gagal meraih tiket kompetisi terelit benua biru melalui jalur klasemen Ligue 1. Walhasil, rumor sang penyerang menuju Dortmund berpotensi terealisasi.

Bersama Die Borussen, Depay bisa mentas di berbagai ajang level tertinggi, baik ranah domestik, maupun Eropa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA