Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Guardiola: Real Madrid Jadikan Saya Pelatih yang Lebih Baik

Sabtu 01 Aug 2020 22:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/Matthew Childs/NMC/Pool
Guardiola akan menghadapi Zidane ketika City menjamu Madrid di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan Real Madrid telah membantunya menjadi pelatih yang lebih baik saat ia masih menangani Barcelona. Tak lupa ia memuji Madrid yang tampil mengesankan di Liga Champions.

"Mereka tim yang sangat kuat, dalam segala hal, dan mereka telah membantu saya menjadi pelatih yang lebih baik," kata Guardiola kepada DAZN dikutip dari Marca, Sabtu (1/8). "Keduanya dengan Jose Mourinho dengan (Manuel) Pellegrini, dengan semua pelatih yang mereka miliki."

Guardiola akan menghadapi Zinedine Zidane ketika City menjamu Real Madrid untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ia hanya memiliki kata-kata yang disukai pelatih asal Prancis itu.

"Dia bagus untuk sepak bola, di saat baik dan buruk, dan saya senang," kata Guardiola. "Saya sangat senang bahwa segalanya berjalan baik baginya karena orang-orang seperti dia sangat baik untuk sepak bola."

Guardiola mengakui Zidane punya kualitas yang bagus baik sebagai pemain maupun pelatih. Bahkan, sebagai pemain, Guardiola ingin bermain dengan Zidane. "Saya mengagumi kedua versinya, sebagai pemain dan sebagai pelatih. Betapa saya ingin bermain dengannya," ujarnya.

City menekuk Real Madrid 2-1 secara agregat dan akan menyukai peluang untuk melangkah jauh di Liga Champions, tetapi Guardiola menjelaskan bahwa ia akan mendorong timnya sebanyak yang dia bisa. "Mereka bertanya bagaimana perasaan ketika Anda akan memenangkan sesuatu yang belum Anda menangkan," jelas Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA