Sabtu 01 Aug 2020 21:37 WIB

PDAM Depok Beri Diskon 50 Persen Biaya Sambungan Baru

PDAM Tirta Asasta Kota Depok menargetkan 5.050 sambungan baru pada 2020.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Manejer Pemasaran PDAM Depok, Imas Dyah Pitaloka.
Foto: Istimewa
Manejer Pemasaran PDAM Depok, Imas Dyah Pitaloka.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PDAM Tirta Asasta Kota Depok menargetkan 5.050 sambungan baru pada 2020. Salah satu upaya untuk memenuhi target tersebut adalah dengan memberikan potongan atau diskon sambung baru kepada calon pelanggan.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, potongan harga yang diberikan sebesar 50 persen berlaku mulai 1 Agustus hingga 30 September 2020.

"Program ini diberlakukan hanya untuk calon pelanggan domestik atau rumah tangga dan kelompok sosial. Termasuk juga di dalamnya rumah ibadah, yayasan pendidikan, dan lembaga sosial," ujar Imas dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/8).

Imas menambahkan, diskon pasang baru juga diberikan untuk menyambut hari kemerdekaan ke-75 dan hari ulang tahun PDAM Tirta Asasta pada tanggal 22 Agustus serta Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2020.

"Potongan harga diberikan kepada golongan 1 A, 1 B, 1 C, 2 A, 2 B, hingga golongan 3 A. Bagi calon pelanggan yang memiliki rumah sangat sederhana atau golongan 1 C, dapat menikmati layanan PDAM Tirta Asasta dengan hanya membayar setengah harga, yang awalnya Rp 1,2 juta menjadi Rp 600 ribu," jelas Imas.

Imas berharap masyarakat Kota Depok dapat menikmati layanan air bersih dengan harga yang relatif rendah. Selain itu, pemberian potongan ini tentunya dapat mengurangi efek penggunaan air tanah.

"Calon pelanggan dapat menghubungi narahubung pada kontak 085716397595 atau mengunjungi Kantor PDAM Tirta Asasta terdekat. Mereka harus menyiapkan persyaratan seperti fotokopi e-KTP, SPT PBB terbaru, dan materai 6.000," terang Imas.

Imas menambahkan, saat pandemi ini, pihaknya juga menyediakan pendaftaran secara daring di website resmi PDAM, www.pdamdepok.co.id. "Khusus untuk pendaftaran online ditutup tanggal 25 September 2020."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement