Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

DQ Kirim Kornet Qurban untuk Mualaf di Mojokerto

Sabtu 01 Aug 2020 21:21 WIB

Red: Agung Sasongko

DQ berharap bisa memberikan sumbangsih dalam meringankan beban hidup sehari-hari para mualaf.

DQ berharap bisa memberikan sumbangsih dalam meringankan beban hidup sehari-hari para mualaf.

Foto: Dok Dompet Alquran Indonesia.
DQ berharap bisa memberikan sumbangsih dalam meringankan beban hidup mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Siang itu, Satumi, seorang buruh yang menjadi mualaf dari Desa Ngembat, Mojokerto, terlihat sedang menyapu halaman rumah sederhananya. Membersihkan dan menyapu halaman memang rutinitas harian Satumi kala ia senggang atau tidak mempunyai pekerjaan. Maklum buruh tani musiman hanya bekerja jika diminta bantuan dan hanya musim panen tiba.

Sutami mengaku tidak berharap banyak terkait perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Selain karena adanya covid-19 yang menyebabkan krisis ekonomi, tempat tinggalnya yang terpencil membuatnya sadar diri. Ia hanya berharap Idul Adha kali ini bisa dirayakan dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari segala musibah.

Kedatangan tim Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) yang tidak pernah diduga-duga di depan rumahnya membuatnya sedikit terkejut. Pasalnya rombongan yang dipimpin Direktur DQ itu datang membawa paket sembako sekaligus kornet qurban. Ia merasa bahagia dan haru mendapatkan kejutan dari tim DQ di momentum hari raya Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulilah, saya sangat senang dan haru. Seorang mualaf di pelosok seperti saya diberi perhatian spesial oleh DQ. Saya sangat bersyukur, tahun ini saya tidak hanya mendapatkan daging qurban dalam bentuk kornet, tapi juga mendapatkan paket sembako. Saya juga belum pernah makan daging kornet sebelumnya,” ungkap Sutami terharu.

Direktur DQ Agung Heru Setiawan mengungkapkan pihaknya memang sangat memprioritaskan para mualaf di daerah pelosok untuk memperoleh bantuan sembako dan kornet qurban. Selain karena nasib para mualaf yang sering tidak diperhatikan, mereka juga banyak yang termasuk dalam kategori dhuafa.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi hidup para mualaf di daerah pelosok. Mereka jarang ada yang memperhatikan. Maka melalui program Sembakorona Plus Kornet Qurban, DQ berharap bisa memberikan sumbangsih dalam meringankan beban hidup sehari-hari para mualaf. Mudah-mudahan paket sembako plus kornet qurban yang kami berikan bisa membuat para mualaf tambah bahagia dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” ungkap Agung.

Sutami dan para mualaf di Desa Ngembat mendapatkan kejutan berupa paket sembako plus kornet qurban di momentum hari raya Idul adha. Program Sembakorona dan kornet qurban telah berhasil membuat merekah senyum Satumi dan para mualaf di Desa Ngembat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA