Sabtu 01 Aug 2020 20:54 WIB

Masjid Dzarratul Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Masjid Dzarratul menerima sebanyak 100 ekor hewan qurban.

Masjid Dzarratul Muthmainnah
Foto: Istimewa
Masjid Dzarratul Muthmainnah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Dzarratul Muthmainnah, Batan Indah Serpong menggelar penyembelihan hewan kurban, Sabtu (1/8). Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat dalam pelaksanaannya.

Pada Idul Adha 1441 H kali ini, Masjid Dzarratul menerima sebanyak 100 ekor hewan qurban terdiri dari 34 ekor sapi dan 66 ekor kambing. "Alhamduillah, harapannya tetap istiqomah melayani umat dan umat tetap percaya pada pengurus," kata Ketua Panitia, Muklis Syamsu, dalam pesan singkatnya, Sabtu (1/8).

Muklis menjelaskan, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban menghindari kerumuman massa. Pihak yang terlibat dalam pelaksanaan qurban merupakan tim yang ditunjuk dengan tugasnya masing-masing.

Untuk menghindari kerumunan, kata dia, pihaknya juga memutuskan tidak membagikan daging kurban secara langsung melainkan mendistribusikannya melalui bantuan pengurus RT lokasi tujuan distribusi qurban. 

 

"Pembagian daging kurban secara langsung kami hindari," kata dia.

Sementara, daerah jangkauan kurban, kata dia, meliputi Batan Indah, Serpong Amara Pura, Muncul, Setu Tangsel, Ngasinan Gunung Sindur, dan beberapa wilayah lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement