Sabtu 01 Aug 2020 20:50 WIB

PT Rekind Raih Dua Penghargaan Top CSR Award 2020

Dua penghargaan Top CSR Award 2020 diraih PT Rekind.

PT Rekind Raih Dua Penghargaan Top CSR Award 2020
Foto: Dok Rekind
PT Rekind Raih Dua Penghargaan Top CSR Award 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Rekayasa Industri (Rekind) ‘menyabet’ dua penghargaan sekaligus di ajang Top CSR Award 2020. Langkah merupakan komitmen perusahaan Engineering, Procurement, Construction dan Commissioning (EPCC) itu dan dukungan penuh dari Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam menerapkan program-program kegiatan sosial unggulan yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Dalam ajang ini,  Direktur Utama PT Rekind Yanuar Budinorman dianugerahi Top Leader on CSR Commitment 2020. Selain itu, PT Rekind juga meraih Top CSR Awards # Star 4.

Baca Juga

Direktur Utama PT Rekaya Industri, Yanuar Budinorman, mengatakan bahwa dirinya sangat mensyukuri penghargaan tersebut. "Sudah tentu, pencapaian penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa program CSR yang kami punyai, punya standar kualitas yang bagus. Visi CSR Rekind adalah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR, sesuai strategi bisnis," kata Yanuar melalui siaran persnya yang diterima Republika, Sabtu (1/8).

“Rekind juga selalu berpegang teguh untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan,” tambah Yanuar.

Yanuar lantas menjelaskan sejumlah kelebihan CSR yang diimplementasikan Rekind. Yakni, “Dalam skor kepuasan lingkungan, pihaknya mendapatkan skor yang tertinggi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. Skor tersebut mencapai 93,41 atau ‘sangat puas’. Dan pencapaian ini berlangsung lima tahun berturut-turut.

Penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2020 diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong kepada Dundi Insan Perlambang, selaku SVP Corporate Secratary & Legal mewakili Dirut Rekind Yanuar Budinorman yang berhalangan hadir. Sedangkan Penghargaan Top CSR Awards # Star 4 diserahkan oleh Drs. Samsul Widodo, MA selaku Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT & Transmigrasi RI kepada Aditya Nugraha SVP of Budget, Control & Risk Management Rekind, di The Golden Ballroom – Sultan Hotel Jakarta, Rabu (29/7).

Rekind merupakan perusahaan EPCC yang memiliki keahlian berbasis teknologi. Semangatnya selalu berkobar untuk bisa mengembangkan industri energi nasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Karena itu, program CSR yang dikembangkan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (PI) itu selalu menyesuaikan konsep teknologi EPCC. Artinya, program CSR diusung berbasis pengembangan teknologi yang juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat selaku stakeholder Rekind. Namun demikian, juga tetap mempertimbangkan kemampuan perusahaan.

 “Tanggungjawab sosial Rekind dilakukan sejalan dengan program pengembangan sosial dan kemasyarakatan, yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup masyarakat yang dilaksanakan melalui program kemitraan dan bina lingkungan,” kata Yanuar.

Di ajang Top CSR Award 2020 tema yang diangkat Rekind adalah Kolaborasi CSR Berkelanjutan Terintegrasi dengan Core Bisnis Perusahaan. Di dalam tema yang diperlombakan tersebut, Rekind memperkenalkan sejumlah program CSR unggulannya yang unik dan menarik.

Di antaranya, Hi Protein City – Sebuah program penghijauan di bidang lingkungan hidup yang berpegang pada nilai-nilai perusahaan (HSE, Inovation, Profesionalism, Team Work dan Integrity/ Hi-Protein). Wujudnya berupa penerapan nilai-nilai perusahaan untuk penanggulangan banjir, pengembangan kualitas masyarakat, penghijauan dan komunitas berkelanjutan.

Selain itu adapula program unggulan yang mengangkat tentang aktifitas para manula bertajuk, Impala Integrated Community. Program ini mengedepankan peran Rekind dalam upaya mewujudkan kemandirian Komunitas Ikatan Masyarakat Pancoran Lanjut Usia, baik ditinjau dari sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Program lainnya yang diandalkan Rekind di ajang ini terkait kegiatan HSE Training School. Kegiatan ini melibatkkan masyarakat dan mahasiswa di wilayah sekitar project yang dikerjakan Rekind. Tujuannya, selain mensosialisasikan akan pentingnya keselamatan kerja, juga mewujudkan calon-calon engineer yang unggul dan sesuai kompetensi bagi perusahaan-perusahaan EPCC .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement