Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Webseries yang Disinggung Ike Muti Dihentikan karena Covid

Ahad 02 Aug 2020 04:41 WIB

Red: Esthi Maharani

Artis Ike Muti menuding gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI karena enggan menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

Artis Ike Muti menuding gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI karena enggan menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

Foto: Tangkapan layar
Program webseries yang disinggung Ike Muti ikut direfokusing karena Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menegaskan menjelaskan soal proyek webseries" yang disinggung oleh Ike Muti dalam unggahan di media sosial miliknya. Ike menyebut ada tawaran proyek "webseries" dari Pemprov DKI Jakarta tetapi mensyaratkan agar Ike Muti menghapus fotonya di akun media sosial bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut Mujiyono, dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta Nomor 32 Tahun 2020 tentang Percepatan Refocusing ada beberapa kategori (kegiatan) yang dihentikan atau dirasionalisasi, salah satunya soal "webseries".

Kegiatan "webseries" masuk dalam kategori biaya operasional yang berada di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf). DPRD DKI melalui Komisi B juga sudah menelusuri terkait kegiatan atau program tersebut kepada Kepala Disparekraf.

"Kepala Disparekraf bilang sudah tidak ada (kegiatan itu) karena keburu Covid-19, programnya tidak sempat dijalankan," ujar Mujiyono.

Dengan demikian, lanjut Mujiyono, apa yang disampaikan oleh Ike Muti di media sosialnya seperti membicarakan "pepesan kosong" karena program kegiatan "webseries"tersebut ada tetapi anggarannya tidak ada.

"Kegiatannya tidak ada tapi diributkan," kata Mujiyono, Sabtu (1/8)

Oleh karena itu, ia mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta mensomasi artis FTV itu. "Saya sangat dukung karena itu (unggahan Ike Muti) sudah menyampaikan berita yang tidak faktual. Karena yang disinggung bukan 'person' (individu), tapi Pemprov DKI." katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA