Sabtu 01 Aug 2020 20:30 WIB

RS Islam Bogor Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Rs Islam Bogor membuktikan eksistensi dengan ikut berbagi gembira kepada masyarakat

RS Islam Bogor menggelar penyembelihan hewan qurban dengan mengikuti protokol kesehatan.
Foto: RS Islam Bogor
RS Islam Bogor menggelar penyembelihan hewan qurban dengan mengikuti protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, RS Islam Bogor tetap berbagi kegembiraan walaupun sedikit berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya yaitu melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, jaga jarak dan menggunakan masker. Ini diberlakukan pada saat kegiatan ibadah Sholat Ied sampai ke acara penyembelihan hewan qurban di lingkungan RS Islam Bogor.

Disampaikan oleh Cicih Marketing RS Islam Bogor yang bertindak juga sebagai panitia, dan beserta pengurus akhwat takmir Masjid Baitussifa RS Islam Bogor mengemukakan, untuk jumlah hewan qurban Idul Adha ini bersumber dari Keluarga Besar RS Islam Bogor. Yakni pemotongan hewan qurban Idul Adha sebanyak sembilan ekor kambing dan tiga ekor sapi.

Baca Juga

Rangkaian kegiatan Idul Adha di RS Islam Bogor berlangsung sejak Kamis malam (29/7), antara lain kegiatan Takbir bersama Takmir masjid Baitussyifa RS Islam Bogor, dengan dilanjutkan paginya melaksanakan Sholat Ied dan langsung pemotongan hewan qurban.

Acara penyembelihan hewan qurban ini dihadiri langsung oleh KH. Djujid Djajasumpena. M.Si selaku Sekretaris Yayasan dan Ketua Ta'mir Masjid Baitussyifa RS Islam Bogor, dan disaksikan juga beserta jajaran manajemen rumah sakit.

Sebelum Sholat Jumat sudah selesai terpotong, selesai Sholat Jumat panitia lakukan pendistribusian daging qurbannya, sebagai rumah sakit yang menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam pengelolaannya. Rs Islam Bogor membuktikan eksistensi dengan ikut berbagi gembira kepada masyarakat sekitarnya.

RS Islam Bogor mendapatkan tempat spesial bukan hanya dari para pasien yang berobat, akan tetapi juga mendapat tempat istimewa dari masyarakat yang merasakan kehadiran kami dengan terus eksis di tengah-tengah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement