Sabtu 01 Aug 2020 20:28 WIB

Pemain Anyar Manchester City Ini Akui Ikuti Jejak Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah referensi yang bagus.

Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon penyerang anyar Manchester City, Ferran Torres mengatakan, ia ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo saat memutuskan pindah ke Liga Primer Inggris. Menurut laporan Goal, pemain sayap Valencia itu sedikit lagi merampungkan transfer sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 403 miliar ke Manchester City musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan skuat asuhan Pep Guardiola. Ia diperkirakan akan menjadi pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Muenchen.

Torres mengaku telah terinspirasi oleh legenda City David Silva dan mantan penyerang Barcelona David Villa, tetapi ia berharap dapat mengikuti jejak mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, serta mengikuti sikap pemain Juventus itu di dalam dan di luar lapangan.

"Sejak usia dini saya memiliki dua referensi utama, satu ketika saya masih sangat kecil dan ia tiba di Valencia dan itu adalah David Villa. Villa dan David Silva adalah dua pemain yang membawa Valencia ke tingkat yang luar biasa," kata Torres dalam sebuah wawancara dengan Guillem Balague seperti yang dilansir Goal pada Sabtu (01/8).

Tetapi bagi Torres, Cristiano Ronaldo adalah referensi yang bagus bukan hanya karena cara ia bermain sepak bola, tetapi juga karena cara ia membawa dirinya menjauh dari sepak bola.

"Ia layak dikagumi dan saya ingin mengikuti langkahnya," jelas Torres. "Mungkin posisi terbaik saya saat ini di sayap, tapi dengan bertambahnya usia ketika saya jadi sedikit lebih tua dan mungkin kehilangan sedikit kecepatan dan kekuatan, maka mungkin saya akan bermain di posisi tengah sebelum pensiun karena saya pernah bermain di sana."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement