Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Samuel Umtiti Tolak Tinggalkan Barcelona

Sabtu 01 Aug 2020 17:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera.

Bek Barcelona Samuel Umtiti (kiri) meninggalkan lapangan ketika mengalami cedera.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Umtiti terpinggirkan karena masalah cedera di lututnya yang terus berulang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona, Samuel Umtiti, tidak ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Ia ingin berjuang untuk mendapatkan tempat di klub.

Dilansir dari laman Football Espana, Sabtu (1/8), Umtiti mengalami penurunan popularitas dalam klub di beberapa musim ini. Terutama karena masalah cedera di lututnya yang terus berulang.

Pemain kelahiran Kamerun itu kemudian kehilangan tempatnya dan digantikan oleh Clement Lenglet. Pilihan pertama masih diberikan pada Gerard Pique.

Sebenarnya, kontrak Umtiti di Barcelona baru berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Dia pun ingin memperjuangkan tempat di tim utama, meski klub bisa saja mencoretnya untuk musim depan.

Di sisi lain, Barcelona mempromosikan pemain muda, Ronald Araujo, untuk ke skuat tim utama. Sementara itu, Barcelona dilaporkan akan membawa kembali bek Manchester City, Eric Garcia, ke Barcelona.

Untuk itu, Umtiti harus bisa membuktikan diri pantas ada di tempat yang ia inginkan. Karena, klub terlihat bersedia menjual bek yang rentan cedera ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA