Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Dicari, Penabuh Drum Perempuan

Ahad 02 Aug 2020 00:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Program C The Drum Girls musim kedua (CTDG S2) siap digelar

Program C The Drum Girls musim kedua (CTDG S2) siap digelar

Foto: Instagram @C.TheDrumGirl
CTDG S2 membuka peluang bagi penabuh drum perempuan berusia 15 sampai 32 tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Program C The Drum Girls musim kedua (CTDG S2) siap digelar. Ajang pencarian bakat penabuh drum perempuan itu pertama kali diadakan pada 2019 oleh C CHANNEL Indonesia, media yang berkomitmen menghadirkan konten berkualitas bagi para perempuan.

CTDG Season 2 akan berbeda dari musim sebelumnya, karena sepenuhnya diadakan secara daring. Ajang ini membuka peluang bagi penabuh drum perempuan berusia 15 sampai 32 tahun yang kreatif dan berani untuk mengeksplorasi keterampilan baru.

Sejak awal, CTDG ditujukan terutama bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan juga bagi para penabuh drum di tingkatan pemula untuk ikut berkompetisi.

Tahap pertama dari seluruh rangkaian program adalah Audisi Web untuk menjaring peserta. Pendaftaran daring dibuka mulai 1 Agustus 2020, yang informasinya dapat diakses lewat Instagram @C.TheDrumGirl dan situs www.cthedrumgirls.com.

Tahap kedua adalah Audisi Final secara daring untuk 50 finalis, dimulai dengan online workshop mengenai drum dan bagaimana memainkannya. Dari 50 finalis tersebut akan dipilih lima pemenang CTDG S2, yang berlanjut ke tahap ketiga, 30 Days Challenge.

Pada tahap ini, kelima anggota CTDG S2 akan dilatih secara daring oleh penabuh drum perempuan profesional Indonesia, Mia Marcelina. Rangkaian itu didokumentasikan dalam lima episode CTDG S2 yang akan ditayangkan di semua platform C CHANNEL.

"Melalui CTDG S2 ini kami berharap bisa membantu perempuan-perempuan Indonesia untuk tetap produktif, kreatif, mengasah bakat, dan mempelajari hal baru," kata Head of C CHANNEL Indonesia Fany Lahithany lewat pernyataan resminya.

CTDG S2 didukung oleh produsen alat musik elektronik asal Jepang, Roland, dan PT Citra Intirama selaku distributor resminya di Indonesia. Manajer Pemasaran Roland Asia Tenggara Shigeru Kimoto mengatakan alasan fokus pada drummer perempuan.

Menurut Kimoto, jumlah drummer perempuan di Indonesia masih jauh lebih sedikit daripada pria. Dia berharap CTDG dapat membuat lebih banyak perempuan muda Indonesia tertarik mempelajari drum yang masih identik dengan kaum laki-laki.

Kelima pemenang yang terpilih menjadi anggota CTDG musim kedua akan mendapatkan hadiah Roland V-Drums TD-1KV. Hadiah lain yakni uang tunai sebesar Rp 3.000.000, dan Go:Livecast-Live Streaming video device for smartphone.

Manajer Penjualan Nasional PT Citra Intirama Franky Boseke menambahkan keuntungan lain untuk para pemenang. Setelah debut pada November 2020, mereka bisa mengikuti program Roland Tribe yaitu menjadi Brand Ambassador produk drum Roland.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA