Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Tuchel tak Permasalahkan Kemenangan Lewat Penalti

Sabtu 01 Aug 2020 17:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih PSG Thomas Tuchel.

Pelatih PSG Thomas Tuchel.

Foto: AP Photo/David Vincent
PSG berhasil meraih gelar domestik ketiganya pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tidak mau mempermasalahkan ketidakmampuan anak asuhnya untuk mencetak gol dalam 120 menit saat pertandingan final Coupe de la Ligue di Stade de France, Sabtu (1/8) dini hari WIB. PSG pun mengalahkan Lyon 6-5 melalui adu penalti.

Namun ketika statistik seperti itu diberikan kepada Tuchel, ia bereaksi dengan marah. "Jadi, apa masalahnya," katanya kepada wartawan, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (1/8). "Ya, kami masih beruntung. Anda dapat menuliskannya. Ini satu-satunya, kami beruntung. Begitulah adanya, tidak ada kualitas, hanya keberuntungan."

PSG jelas kehilangan kecemerlangan penyerang Kylian Mbappe yang cedera. Namun Tuchel mengaku bangga dengan pencapaian timnya musim ini. Dengan gelar itu, PSG berhasil meraih gelar ketiganya pada musim ini. Sebelumnya, PSG telah meraih dua gelar domestik lainnya yakni Ligue 1 dan Piala Prancis.

Selain itu, tim berjuluk Les Parisiens tersebut masih berpeluang mendapatkan satu gelar lagi, yakni di Liga Champions. Namun, Tuchel kecewa karena menganggap bahwa wartawan hanya melihat hal negatif dari timnya.

"Itu sepak bola. Hanya sepaksbola. Apakah Anda tahu hasil Liverpool melawan Barcelona di Barcelona (ketika Liverpool kalah 0-3 pada 2019)? Bagaimana mereka bermain dan kemudian mereka memenangkan Liga Champions?" kata Tuchel. "Tidak ada masalah, kami menang. Saya tidak akan meminta maaf atas kisah gol ini. Karena berapa banyak pertandingan yang kami jalani? Tidak perlu mencari alasan untuk itu."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA