Sabtu 01 Aug 2020 16:31 WIB

Lewis Hamilton Inginkan Tiga Tahun Lagi di F1

Hamilton mengakui masih bisa bertahan di dunia F1 pada tiga tahun ke depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Foto: EPA-EFE/FIA/F1 HANDOUT
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara enam kali F1, Lewis Hamilton, belum menandatangani kontrak baru dengan Mercedes untuk musim depan. Meski, laporan menyebut diskusi akan dilakukan pada waktu dekat.

Di usianya yang menginjak 35 tahun, Hamilton menjadi pembalap tertua kedua setelah Kimi Raikkonen pada musim 2020 ini. Namun Hamilton santai jika posisinya tidak dipertahankan.

"Saya menyebut lockdown akibat covid 19 membuat bagian pertama musim ini membuat banyak jalan negatif. Dalam cara lainnya, itu memberi kami kehidupan dan banyak energi untuk bisa fokus pada beberapa hal lain," kata Hamilton dilansir dari laman GP Inggris.

Lockdown tersebut memberikan Hamilton waktu istirahat dari dunia balapan. Ini membuat pembalap Inggris itu memiliki energi untuk bisa balapan lebih lama lagi. "Pada akhirnya saya ingin tampil di level yang saya lakukan sekarang selamanya, tapi ada titik dimana fisik dan mental saya bisa menghentikan saya dan saya tidak tahu kapan itu akan terjadi," katanya.

Hamilton mengakui masih bisa bertahan di dunia F1 pada tiga tahun ke depan. Ia pun melihat masa depan F1 dengan lebih banyak pembalap berkulit hitam. Karena, hingga saat ini ia menjadi satu-satunya pembalap berkulit hitam.

"Kami juga dalam periode waktu tidak ada pembalap lain dari latar belakang seperti saya yang datang saat ini dan saya sadar akan hal itu. Jadi saya tak tahu, saya ingin mendapatkan posisi saya di sini dan saya merasa seperti setiap tahun saya kembali, itu tidak diberikan hanya karena saya memiliki kejuaraan dunia," tegas Hamilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement