Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Raul Kirim Sinyal untuk United

Sabtu 01 Aug 2020 14:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raul Jimenez, Wolverhampton

Raul Jimenez, Wolverhampton

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Raul tak pernah absen membela Wolves di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keinginan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meningkatkan kedalaman skuat United, terutama di lini serang, membuat Setan Merah disebut-sebut tengah memburu striker anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Stiker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, yang terus dihubung-hubungkan dengan United.

Melakoni masa pinjaman di Wolves pada musim lalu, Raul akhirnya direkrut secara permanen pada awal musim ini. 

Striker asal Meksiko itu didatangkan Wolves dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 33 juta poundstering. Kiprahnya pun tidak mengecewakan. Jimenez sukses mengemas 26 gol dan 10 assist dari 53 penampilan di semua ajang.

Tidak hanya itu, Raul dikenal sebagai pemain yang mampu menjaga konsistensi. Eks striker Atletico Madrid itu tidak pernah absen membela Wolves di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Kualitas inilah yag membuat United dikabarkan tertarik meminang Jimenez pada musim depan. Namun, United sepertinya mesti bisa merogoh kocek dalam-dalam demi bisa merekrut Jimenez, setidaknya dengan nilai transfer lebih dari 33 juta pound.

Meski berniat bertahan di Wolves, tapi striker berusia 29 tahun itu ternyata tidak menutup kemungkinan berganti klub pada bursa transfer musim panas mendatang, terutama apabila ada klub yang berani menebusnya dengan nilai transfer mahal. Keinginan Jimenez ini diungkapkan jurnalis olahraga asal Meksiko, Jonatan Pena.

''Raul senang berada di Wolverhampton dan tidak mau hijrah dari klub tersebut. Sejauh yang saya tahu, berdasakan hasil pembicaraan dengannya, dia tidak mau hengkang. Namun, faktanya, ada tawaran dari sejumlah klub-klub besar dan untuk tawaran yang besar, maka semuanya bisa saja mungkin,'' kata Pena dalam tulisannya di salah satu harian di Meksiko, seperti dilansir Express, Jumat (1/8).

Keberhasilan memastikan tampil di Liga Champions musim depan usai finis di peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim ini dapat menjadi keuntungan tersendiri buat United dalam upaya merekrut Raul. Pasalnya, Wolves urung tampil di pentas kompetisi Eropa pada musim depan setelah hanya bisa finish di peringkat ketujuh.

Di sisi lain, Solkjaer sempat mengungkapkan keinginanya untuk bisa melihat striker baru di skuat United pada musim depan. Kehadiran striker anyar tersebut diharapkan bisa memberikan persaingan buat Anthony Martial, yang selama ini diplot sebagai penyelesai serangan utama United. 

''Anda membutuhkan kompetisi untuk bisa meraih satu tempat di tim utama. Jika seorang pemain mengira dia mendapatkan hak tampil di tim utama, tanpa ada peluang digantikan oleh pemain lain, maka dia berada di tim yang salah. Sebagai contoh, saat saya masih bermain, ada Teddy Sheringham, Dwight Yorke, Ruud Van Nistelrooy, dan Wayne Rooney,'' tutur pelatih asal Norwegia itu sepeti dilansir Express.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA