Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

PSG Alihkan Fokus ke Atalanta

Sabtu 01 Aug 2020 12:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

selebrasi juara PSG setelah mengalahkan Lyon, Sabtu (1/8).

selebrasi juara PSG setelah mengalahkan Lyon, Sabtu (1/8).

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON.
Gelar juara Piala Liga Prancis menjadi modal kuat bagi PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Pablo Sarabia yakin timnya, Paris Saint-Germain (PSG), telah siap menatap Liga Champions. Ini setelah Les Parisiens menang adu penalti atas Lyon pada final Piala Liga Prancis, Sabtu (1/8).

Pada pertandingan yang dimainkan di Stade de France tersebut, Sarabia menjadi penendang ke-21 untuk mengamankan kemenangan 6-5 atas sang lawan.

Kemenangan tersebut sekaligus melengkapi gelar PSG musim ini yakni Trophee des Champions, gelar Liga Prancis, dan Piala Prancis, untuk menegaskan dominasi mereka di dalam negeri.

Namun petualangan PSG di musim ini belum selesai. Mereka masih akan bermain melawan Atalanta pada perempat final Liga Champions, 12 Agustus mendatang.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun memang benar bahwa kami memenangi empat gelar musim ini. Itu penting untuk memberikan impresi yang bagus dan irama yang bagus sebelum Liga Champions," kata Sarabia kepada   ,,mm.

"Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri kepada kami. Terdapat kepercayaan diri yang bagus di tim. Sekarang kami ingin memastikan kami secara fisik siap untuk pertandingan melawan Atalanta."

Atalanta tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka telah mengemas 28 gol dalam 12 pertandingan sejak Liga Italia dilanjutkan pada era pandemi, serta mampu mengamankan 30 poin di liga domestik sepanjang periode itu.

Rekan Sarabia di lini tengah Marco Verratti mengatakan PSG, akan merayakan keberhasilan hari ini, sebelum mengalihkan fokus ke Atalanta. Hal itu disebabkan, kondisi fisik mereka masih belum bugar sepenuhnya.

"Untuk bermain pada pertanding an 120 menit, setelah tidak bermain selama empat bulan, kami menderita. Menyenangkan untuk akhirnya dapat meraih kemenangan," ujar Verratti.

"Kami akan berpesta dan besok kami mungkin akan memikirkan pertandingan hebat lainnya," ujar sosok asal Italia tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA