Sabtu 01 Aug 2020 12:36 WIB

Qurban BMH di Langkat Sumut, Bahagiakan Dhuafa dan Janda

Jumlah hewan qurban itu terdiri dari satu ekor sapi  dan  tiga ekor kambing.

Petugas BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan daging kurban kepada warga dhuafa di Kabupaten Langkat.
Foto: Dok BMH
Petugas BMH Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan daging kurban kepada warga dhuafa di Kabupaten Langkat.

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Laznas BMH Perwakilan Sumatera Utara bekerja sama dengan dai Tangguh setempat, Ustadz Muhammad Faris menggelar pemotongan hewan qurban di Pondok Pesantren Hidayatullah Langkat.

"Alhamdulillah amanah dari BMH ada tiga ekor kambing dan satu ekor sapi. Semua telah ditunaikan dengan baik dan telah didistribusikan kepada masyarakat di sekeliling pesantren," terang dai tangguh BMH di Langkat, Ustadz Muhammad Faris, Jumat  (31/7) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Daging qurban yang disalurkan BMH Perwakilan Sumatera Utara terutama ditujukan untuk para dhuafa, janda dan santri.  (Foto: Dok BMH)

Masyarakat sekitar pesantren yang beralamat di Jl. Medan-Banda Aceh Km.100 Kp. Lalang,  Kelurahan Pekan Besitang,  Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengaku bersyukur dan sangat berbahagia.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH yang telah memberikan daging qurban untuk saya dan keluarga serta tetangga-tetangga semua di sini. Semoga berkah, panjang umur, dan tetap rajin sedekah," ungkap seorang penerima manfaat yang akrab dengan para santri dan biasa disapa Ibu Gorengan.

Ustadz Muhammad Faris mengungkapkan, para penerima manfaat daging qurban diprioritaskan kepada mereka yang membutuhkan, seperti para janda, masyarakat dhuafa dan tentu saja para santri di Pesantren Hidayatullah Langkat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement