Sabtu 01 Aug 2020 12:28 WIB

Jelang vs City, Varane: Madrid Pengalaman Lakoni Laga Besar

Kedua tim akan bertemu pada akhir pekan depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petulangan Real Madrid pada ajang La Liga Spanyol musim 2019/2020 berakhir manis. Setelah bersaing ketat dengan Barcelona, El Real keluar sebagai jawara.

Lantas apa langkah si putih selanjutnya? Rupanya Los Blancos masih memiliki agenda di Eropa. Madrid bakal meladeni ketangguhan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Etihad, markas Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Los Merengues datang ke Inggris dengan modal kurang mentereng.

Pada leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, beberapa bulan lalu, Raksasa Spanyol itu kalah 1-2. Mengenai situasi ini, bek tengah Real Madrid, Raphael Varane angkat bicara.

"Kami memiliki banyak pengalaman melakoni pertandingan besar, jadi kami tetap tenang," kata palang pintu tim nasional Prancis itu, dikutip dari Marca, Sabtu (1/8).

Varane menegaskan target mereka tidak berubah. Kemenangan menjadi harga mati. Sebab, demikianlah DNA Madrid.

"Kami selalu memasuki sebuah laga dengan hasrat untuk menang dan tekad yang kuat," ujar pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Oleh karenanya, persiapan matang menjadi kunci. Setelahnya anak asuh Zinedine Zidane akan memberikan segalanya di lapangan.

Terlihat, Varane menunjukkan kepercayaan diri jelang lawatan ke Manchester.

Namun timnya tidak dalam kekuatan terbaik. Kapten El Real, Sergio Ramos dipastikan absen dalam bigmatch tersebut. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Zidane, menangani Madrid di sebuah partai krusial, tanpa seorang Ramos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement