Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Sebelum Latih Juve U-23, Pirlo Didekati Sejumlah Klub

Sabtu 01 Aug 2020 12:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Andrea Pirlo saat memperkuat Juventus kala masih aktif bermain.

Andrea Pirlo saat memperkuat Juventus kala masih aktif bermain.

Foto: AP
Juve satu-satunya di Italia yang punya tim cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo sudah resmi menangani skuat Juventus U-23. Sebuah tim cadangan Bianconeri yang kini berkiprah di Serie C. Juve satu-satunya klub Italia, yang memiliki tim cadangan.

Kelompok tersebut bersaing di liga senior alias profesional. Dalam pernyataannya, Pirlo mengaku membuat keputusan tepat untuk saat ini. Sebab ia baru saja memasuki karir di dunia kepelatihan.

"Saya juga mendapatkan tawaran dari tim-tim Serie A dan Liga Primer Inggris, tapi saya pikir Juventus (U-23), tempat terbaik untuk saya memulai," kata allenatore berusia 41 tahun itu dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/8).

Saat masih aktif bermain, Pirlo salah satu gelandang fenomenal. Ia pernah membela Juve dari 2011 hingga 2015. Ia merasa memiliki ikatan emosi dengan klub tersebut.

Saat melanjutkan petualangan bersama New York City, ia tetap menjalin komunikasi dengan orang-orang di Bianconeri. Kini Pirlo sudah tak sabar untuk segera memulai tugas barunya. Ia bakal sering berkolaborasi dengan pelatih tim utama si Nyonya Tua, Maurizio Sarri.

"Saya menyukai gaya Sarri. Seorang playmaker benar-benar menikmati permainan dan banyak memegang bola. Saya akan mencoba membantu para pemain muda, berkembang, dan masuk ke tim senior," ujar sosok yang juga pernah membela AC Milan itu.

Ia belum menjelaskan secara detail karakteristik permainan yang menjadi kekhasannya. Menurut Pirlo, sebuah taktik harus disesuaikan dengan kemampuan pemain. Ia hanya perlu menjelaskan apa arti Juventus bagi para pemuda tersebut.

Setiap tim termotivasi ingin meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Juve. Sehingga jugador Bianconeri harus membuktikan diri, layak menjadi yang terbaik, setiap saat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA