Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Sun Life Salurkan Donasi Lewat DD Bagi Pejuang Kesehatan

Sabtu 01 Aug 2020 11:10 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pada moment Hari Ulang Tahun yang ke-25, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) memberikan donasi dalam bentuk  perangkat perlindungan kesehatan bagi para tenaga medis, serta bahan kebutuhan pangan yang menyasar masyarakat yang terdampak melalui Dompet Dhuafa. Salah satunya di Rumah Sakit Islam Jakarta Timur Pondok Kopi

Pada moment Hari Ulang Tahun yang ke-25, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) memberikan donasi dalam bentuk perangkat perlindungan kesehatan bagi para tenaga medis, serta bahan kebutuhan pangan yang menyasar masyarakat yang terdampak melalui Dompet Dhuafa. Salah satunya di Rumah Sakit Islam Jakarta Timur Pondok Kopi

Foto: Dompet Dhuafa
Paket donasi Sun Life difokuskan bagi rumah sakit dan masyarakat rentan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada moment Hari Ulang Tahun yang ke-25, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) memberikan donasi dalam bentuk  perangkat perlindungan kesehatan bagi para tenaga medis, serta bahan kebutuhan pangan yang menyasar masyarakat yang terdampak melalui Dompet Dhuafa.

Penyerahan bantuan paket makanan difokuskan pada sejumlah wilayah, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, NTB, Bali, Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Sumatra Utara, pada Kamis (30/7).

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty mengatakan penyebaran Covid-19 yang mendunia menjadi sebuah tantangan kesehatan, juga tantangan ekonomi yang berdampak pada berbagai lapisan masyarakat. Di tengah kondisi ini, Sun Life ingin terus menyebarkan energi positif, serta merealisasikan komitmennya dalam memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para tenaga medis dan masyarakat kurang mampu yang rentan terdampak. 

Perlindungan akan diberikan dalam bentuk penyediaan alat pelindung diri dan bahan makanan bagi kaum yang membutuhkan. "Inisitiaf ini menjadi bentuk terima kasih kami kepada para pejuang kesehatan, yang berkat pengabdiannya, kita bisa percaya bahwa hari-hari cerah bukanlah sekedar harapan. Di momen peringatan kehadiran Sun Life yang ke-25 tahun di Indonesia, kami ingin terus memberikan cahaya dan harapan positif kepada lebih banyak keluarga Indonesia,” ungkap Elin.

Donasi Perangkat perlindungan kesehatan untuk  tenaga medis telah  distribusikan pada bulan juli. Donasi yang disalurkan ini merupakan bagian dari donasi global perusahaan sebesar 1 juta dolar Kanada untuk membantu kalangan yang terdampak Covid-19 di seluruh dunia. Sebanyak 710 paket makanan dan juga 1000 masker kain sudah disalurkan secara bertahap ke sepuluh provinsi tersebut pada bulan Juli. 

Selain memberikan paket makanan, Sun Life juga turut mendonasikan 55 paket APD lengkap kepada dua rumah sakit rujukan Covid di daerah Jakarta Timur yakni RSAU dr. Esnawan Antariksa dan RS Islam Pondok Kopi.

Menurut Elin kesadaran, kepedulian dan kerja sama menjadi kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus yang tengah mendunia ini. Setiap gerakan dan kebaikan kecil yang dilakukan tentu sangat berarti. 

"Karenanya, marilah kita mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak fisik, serta ambil bagian dalam gerakan baik guna melindungi diri, dan orang terkasih dari transmisi penyakit, serta agar negeri ini dapat segera terbebas dari dampak pandemi. Tetap semangat, dan bercahaya dengan terus tebarkan semangat positif demi meraih masa depan yang cerah,” ungkap Elin.

Dompet Dhuafa membuka berbagai kanal donasi berbasis digital yang dilakukan dompet Dhuafa  di tengah pandemi Covid-19 untuk memudahkan  masyarakat dalam berdonasi. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk tetap saling berbagi terhadap yang membutuhkan. Selain kemudahan transaksi, perilaku digitalisasi di tengah masyarakat tentu berdampak cukup signifikan bagi lembaga filantropi seperti Dompet Dhuafa. Sejak kebiasaan baru diterapkan, Dompet Dhuafa membangun kolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan, e-commerce, korporasi maupun perusahaan transportasi dalam mencegah penyebaran virus covid 19, Hal ini seiring dengan program Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di berbagai sektor.

Selain para tenaga medis, ungkap Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Dhoni Marlan, yang berada di garda terdepan dan berisiko tinggi terpapar virus corona, masyarakat yang terdampak secara sosial-ekonomi menjadi kalangan yang juga perlu diberikan perhatian secara mendalam. Tak jarang dari kalangan ini kehilangan sumber pendapatan, yang membuat mereka hidup di tengah kekurangan.

"Kami mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Sun Life Indonesia untuk turut ambil bagian dalam upaya memberikan perlindungan bagi para pahlawan kesehatan, sekaligus memberi harapan bagi kalangan yang rentan terdampak. Tentunya kami juga mengajak semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan virus corona di negeri tercinta,” ungkap Dhoni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA