Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Upaya Satgas Polri Menumbuhkan Semangat Generasi Muda Papua

Sabtu 01 Aug 2020 10:01 WIB

Red: Sadly Rachman

Kegiatan Binmas Noken Papua

Foto: Humas Polri
EMBED
Upaya membangun kemitraan Polri dan warga menumbuhkan semangat baru generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Polri mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Papua dalam hal upaya membangun kemitraan Polri dan warga untuk menumbuhkan semangat baru generasi muda Papua.

Tak hanya generasi muda, para anggota Satgas juga berusaha memberi manfaat untuk para orang tua yaitu dengan mengajarkan cara bercocok tanam. Mengolah lahan tidur menjadi lahan yang produktif.

Hasil dari pengolahan lahan itu akan dijual sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua dan Papua Barat.
 
Komisioner Kompolnas Irjen Pol (Purn) Yonce Mende M.Hum juga mengapresiasi kegiatan 'Polisi Pi Ajar' yang memberikan pengetahuan kebangsaan, cinta tanah air, serta nasionalisme kepada anak-anak.

Selain itu, Imam Masjid Raya Babussalam, Haji Tahir turut mengapresiasi kinerja dan kepedulian dari Satgas Nemangkawi, hal itu diungkapkan sesaat setelah kegiatan penyerahan satu ekor sapi qurban di halaman belakang Masjid Raya Babussalam, Jl. KH. Dewantara, Kwamki, Kec. Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua.

"Daging qurban tersebut akan di berikan kepada kaum Dhuafa, anak yatim dan anak piatu, janda serta yang membutuhkan,” kata Imam Besar Masjid. Menurutnya, tujuan sumbangan sapi qurban ini untuk kebaikan, kemaslahatan, dan bermanfaat bagi semua.

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan pada Kamis, (30/7) Pukul 15.30 WIT. Satgas Nemangkawi yang diwakili oleh KBP Puji menjelaskan, hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari rekan-rekan Satgas Namengkawi untuk warga Mimika khususnya muslimin yang sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

 

 

Video Editor | Sadly Rachman

Sumber : Humas Polri

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA