Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Cara Efektif Hilangkan Noda Minyak di Tupperware

Sabtu 01 Aug 2020 10:50 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Wadah yang terbuat dari plastik. Ilustrasi. Noda minyak dapat menempel di wadah plastik seperti Tupperware.

Wadah yang terbuat dari plastik. Ilustrasi. Noda minyak dapat menempel di wadah plastik seperti Tupperware.

Foto: Dailymail
Nora minyak di wadah plastik seperti Tupperware membuatnya tampak kusam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak peduli berapa kali Anda menggosoknya dengan spons cuci piring, noda minyak di Tupperware atau wadah plastik lain bisa meninggalkan lapisan warna kusam. Ketika noda itu sudah tak bisa diatasi, sebagian orang memilih mengganti wadahnya dengan yang baru.

Seorang pengguna Tiktok menawarkan solusi menarik yang sangat sederhana untuk masalah tersebut. Cara itu hanya butuh beberapa menit, bahkan tanpa menggosok wadah, tetapi berhasil menghilangkan noda dan warna kusam yang menempel di Tupperware kesayangan.

Rahasia warganet perempuan bernama Adi Kempler itu adalah beberapa lembar tisu. Akan tetapi, bukan dengan metode lazim yang Anda bayangkan. Jika biasanya tisu digunakan untuk mengelap atau mengusap permukaan, cara yang ditawarkan Kempler sama sekali berbeda.

"Jadi, saya tidak pernah mengunggah apa-apa di sini tapi saya sangat ingin membagikan cara mudah menghilangkan noda minyak dari Tupperware. Trik ini sudah menyelamatkan sangat banyak Tupperware teman-teman saya. Cobalah!!!!" kata Kempler, seperti dikutip dari laman The Sun.

Dalam video singkatnya, Kempler menunjukkan wadah Tupperware dengan noda yang cukup parah. Dia menuangkan cairan pencuci piring ke dalamnya, lalu menambahkan air hangat. Cara selanjutnya, Kempler memasukkan segepok tisu ke dalam Tupperware hingga menyerap air sabun.

Kemudian, dia menutup wadah tersebut, lalu mengocok-ngocoknya dalam waktu sekitar 45 detik sampai 60 detik. Langkah berikutnya, Kempler mengosongkan wadah Tupperware, membilas, dan mengelapnya. Hasilnya adalah wadah yang sangat bersih tanpa noda minyak seperti semula.

Dia menjelaskan, tambahan tisu dapur yang dimasukkan ke dalam wadah dan menyerap air sabun sangat membantu proses pembersihan. Pasalnya, tisu itu juga akan menyerap semua residu minyak ketika Kempler mengocok-ngocoknya, membuat permukaan kembali bersih tanpa digosok.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA