Sabtu 01 Aug 2020 13:56 WIB

Bugatti Hadirkan Mobil Mungil Edisi Terbatas untuk Remaja

Bugatti Baby II hanya diproduksi 500 unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Bugatti Baby II
Foto: bugatti
Bugatti Baby II

REPUBLIKA.CO.ID, MOLSHEIM -- Capaian Bugatti saat ini tak lepas dari sejumlah produk yang sempat berjaya di era 1920-an. Salah satu produk yang berjasa bagi pabrikan Prancis ini adalah Bugatti Type 35.

Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (31/7), saat perayaan ulang tahun ke-110, Bugatti sempat mengumumkan untuk menghadirkan sebuah produk edisi terbatas. Produk itu merupakan mobil yang terinspirasi dari Bugatti Type 35 dan disebut dengan Bugatti Baby II.

Baca Juga

Secara model, Bugatti Baby II memang mirip dengan Bugatti Type 35. Tapi, mobil ini hadir dengan dimensi yang sedikit lebih kecil. Ukuran Bugatty Baby ini 75 persen dari Bugatty Type 35. Meski tampil bergaya klasik, tapi mobil ini dibekali dengan teknologi mobil listrik.

Artinya, lewat produk limited edition ini, Bugatti seakan ingin memadukan antara masa lalu dan electric vehicle (EV) yang mencerminkan teknologi mobil masa depan. Bugatti Baby hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit dengan harga mulai dari 38 ribu dolar AS hingga 74 ribu dolar AS.

Untuk base model, mobil yang dibangun dalam composite body ini dibekali dengan 1.4-kWh battery pack. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, mobil ini dibekali dengan 2.8-kWh battery pack.

Pada varian terendah, mobil ini hanya menyajikan 1,3 daya juda dengan kecepatan maksimal sekitar 30 kilometer/jam. Sedangkan pada varian tertinggi hadir dengan 13 daya kuda dan mampu melaju hingga 60 kilometer/jam.

Soal daya jelajah, mobil yang dihadirkan lewat kerja sama dengan Little Car Company ini mampu diajak berkeliling dengan jarak sekitar 24 kilometer hingga 48 kilometer. Meski memang kemampuanya tak seberapa, tapi Bugatti yakin produk ini akan jadi incaran bagi para pecinta brand tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement