Sabtu 01 Aug 2020 08:53 WIB

Qurban BMH Bahagiakan Masyarakat di Pelosok Merauke, Papua

Hewan qurban tersebut dipotong dan disalurkan di daerah transmigrasi.

NMH menyalurkan hewan kurban kepada warga transmigrasi di Merauke, Papua.
Foto: Dok BMH
NMH menyalurkan hewan kurban kepada warga transmigrasi di Merauke, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAUKE -- Laznas BMH dengan jaringan tersebar di 32 provinsi terus menguatkan hidmat kepada masyarakat dengan mendistribusikan hewan qurban ke berbagai wilayah di Indonesia. Distribusi hewan qurban itu  termasuk ke Papua, dalam hal ini Merauke.

"Alhamdulillah pada masa pandemi ini, BMH di Merauke mendistribusikan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan 35 ekor kambing," terang Koordinator BMH Gerai Merauke Susanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/8).

photo
Warga transmigrasi di Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua menerima daging qurban.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, penyembelihan hewan qurban  dipusatkan di beberapa titik, seperti di Bupul, Kumbe, Sermayam dan Kelapa Lima. 

"Semua lokasi pemotongan adalah daerah transmigrasi yang berada jauh dari kota Merauke. Akses menuju tiap-tiap lokasi juga cukup menantang. Paling jauh distribusi ke daerah Bupul yang jaraknya sampai 200 kilometer dari Kota Merauke," imbuh Susanto.

Masyarakat sangat bersyukur dan bahagia dengan adanya qurban BMH di masa pandemi ini.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terim kasih  kepada BMH dan para dermawan yang telah berbagi daging qurban kepada kami pada tahun ini . Sehingga kami merasa bahagia dengan adanya daging qurban. Semoga Allah membalas dan menerima ibadah qurban seluruh umat Islam pada tahun ini," ungkap seorang warga, Ida Hartati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement