Sabtu 01 Aug 2020 08:41 WIB

Caballero Sebut Kepa Harus Tetap di Chelsea

Posisi Kepa terus dalam sorotan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga mengamankan bola pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Chelsea di Etihad stadium, Manchester, Ahad (24/11) dini hari.
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga mengamankan bola pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Chelsea di Etihad stadium, Manchester, Ahad (24/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mendapat kritik tajam karena penampilan buruknya pada akhir musim. Rekan satu timnya, Willy Caballero menyebut Kepa harus tetap bersama Chelsea musim depan.

"Tentu saja saya berharap dia tinggal (di Chelsea). Saya sudah mengenalnya selama dua tahun. Musim lalu sangat baik baginya," kata Caballero dilansir dari laman Tribal Football, Sabtu (1/8).

Caballero akan menggantikan Arrizabalaga untuk membela Chelsea di laga final Piala FA. Chelsea akan bertemu Arsenal di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (1/8) waktu setempat. 

"Musim ini ada beberapa hal lain yang terjadi, tetapi tahun lalu sangat fantastis. Dia masih menjadi penjaga gawang no 1 untuk Spanyol, dan merupakan penjaga gawang yang hebat," puji Caballero.

Sebagai kiper, keduanya memiliki hubungan yang erat di luar dan di dalam lapangan. Apalagi Caballero yang berasal dari Argentina membuat keduanya sama-sama berbicara bahasa Spanyol.

"Kami memiliki hubungan yang hebat - pertama-tama karena kami berbicara dalam bahasa yang sama. Kami bekerja sama dengan baik dalam pelatihan. Ini adalah kedua kalinya Frank meninggalkannya, tetapi dalam hal hubungan kami dia sangat baik," katanya.

Dia yakin penampilan Kepa akan kembali seperti semula. Apalagi Kepa tetap membantu meski posisinya diambil Caballero.

“Dia ada di belakang saya, membantu saya dengan semua yang ada di game yang saya mainkan," katanya.

“Hanya itu yang bisa saya katakan tentang Kepa. Dia telah menunjukkan kepada saya dan kita semua wajah yang hebat, bahkan di saat-saat terburuk baginya. Itu sangat profesional darinya. Cara dia bekerja selama pekan-pekan itu dan pekan lalu, dia luar biasa," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement