Jumat 31 Jul 2020 23:26 WIB

Nico Hukenberg Gantikan Sergio Perez di GP Britania

Pembalap F1 dari tim Racing Point, Sergio Perez dinyatakan positif Covid-19.

Nico Hulkenberg
Foto: EPA/Diego Azubel
Nico Hulkenberg

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Jerman, Nico Hulkenberg pada Jumat (31/7), kembali ke grid Formula 1 musim ini untuk menggantikan Sergio Perez yang dinyatakan positif Covid-19 di Grand Prix Britania, Sirkuit Silverstone, Inggris. Hulkenberg akan membalap untuk tim Racing Point akhir pekan ini dimulai dengan sesi latihan bebas FP1 pada Jumat, demikian laman resmi F1.

Hulkenberg meninggalkan F1 tahun lalu setelah Renault tidak memilih untuk memperpanjang kontraknya untuk musim 2020. Dengan catatan 177 start grand prix dan tanpa podium, Hulkenberg berada di daftar pebalap yang kurang diminati. Namun, dengan mobil Racing Point RP20 yang kompetitif tahun ini, dia setidaknya memiliki peluang untuk mengakhiri puasa panjang finis podiumnya.

Baca Juga

Sergio Perez menjadi pembalap F1 pertama yang dinyatakan positif Covid-19, sejak kompetisi ditunda dan dimulai awal bulan ini. Semua orang yang pernah kontak jarak dekat dengan Perez juga kini harus diisolasi. Otoritas F1 oun menerapkan protokol pelacakan Covid-19.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) menegaskan positifnya Perez ini tak berdampak besar pada penyelenggaraan GP Silverstone.

''Perez sudah menjalani isolasi diri sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan publik terkait dan akan terus mengikuti perintah prosedur oleh otoritas tersebut,'' ujar FIA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/7).

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement