Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Gandeng Traveloka, Banyuwangi Perluas Promosi Wisata

Jumat 31 Jul 2020 18:11 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi

Traveloka. Plaform teknologi penyedia layanan perjalanan, Traveloka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk memperbesar promosi digital pariwisata di Banyuwangi.

Traveloka. Plaform teknologi penyedia layanan perjalanan, Traveloka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk memperbesar promosi digital pariwisata di Banyuwangi.

Foto: https://www.facebook.com/Traveloka
Kerja sama ini mencakup digitalisasi industri pariwisata Banyuwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plaform teknologi penyedia layanan perjalanan, Traveloka menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk memperbesar promosi digital pariwisata di Banyuwangi.

Baca Juga

Co-Founder Traveloka, Albert, mengatakan, kerja sama tersebut salah satu kebijakan perusahaan untuk mendukung gerakan nasional dalam memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khusus sektor pariwisata. Ia optimistis kerja sama antar pemerintah dengan swasta dapat mempercepat pemulihan UMKM pariwisata di masa pandemi.

"Kami berharap kerja sama ini dapat membantu para mitra UMKM dalam mempercepat pemulihan operasional bisnisnya di era normal baru ini melalui pemanfaatan teknologi sebagai media utamanya," kata Albert dalam keterangan resmi Traveloka, Jumat (31/7).

Ia mengatakan, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor strategis di yang selama ini memberikan kontribusi peningkatan ekonomi di Banyuwangi. Oleh karena itu, kata dia, lewat kepercayaan itu Travelola bisa turut serta ikut mengembangkan industri pariwisata daerah.

Lewat kerja sama itu, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan bersinergi dengan Traveloka untuk menggandeng para pelaku industri di sektor pariwisata di Banyuwangi dan mendigitalisasi sistem pemasaran produk dan layanannya melalui platform Traveloka. Dengan begitu diharapkan dapat menjangkau konsumen dari skala nasional hingga mancanegara.

Bupati Banyuwangi, Azwar Anas, mengatakan, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Traveloka diharapkan dapat mendorong sektor pariwisata lokal, seiring dengan dibukanya kembali akses pariwisata di Banyuwangi pada akhir Juli.

Menurutnya, digitalisasi tak hanya memudahkan wisatawan untuk mendapatkan akses yang terdigitalisasi namun juga memudahkan para pelaku usaha di bidang pariwisata untuk memasarkan produk dan layanannya kepada konsumen. "Kami percaya jangkauan Traveloka yang luas dapat mempopulerkan destinasi pariwisata Banyuwangi, baik di skala nasional maupun di kancah global," tutur Azwar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA