Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Tak Semua Film Sukses, Kevin Costner Tetap Sukai Perannya

Jumat 31 Jul 2020 18:10 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Kevin Costner mengakui bahwa tak semua filmnya sukses.

Aktor Kevin Costner mengakui bahwa tak semua filmnya sukses.

Foto: EPA
Selain main film, Kevin Costner juga tampil dalam band country-rock Modern West.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun meraih banyak penghargaan selama berkarier, Kevin Costner tahu bahwa tak semua filmnya bisa jadi hits. Pun dia juga bisa merasakan apakah filmnya itu akan sukses atau tidak.

Aktor berusia 65 tahun itu belum lama ini berbagi tentang kariernya di Hollywood yang diakui dalam kondisi kritis. Dia memulai karier dari serial TV hit Yellowstone pada 1981.

"Ada saat-saat yang sangat kritis di mana saya harus mendengarkan diri sendiri dan bertindak dan jangan takut dengan hasilnya," kata Costner dilansir Fox News, Kamis (30/7).

Costner mengatakan, dirinya selalu mengutamakan penontonnya. Dia selalu mengatakan pada orang-orang Hollywood agar tak terlalu yakin dengan perkiraan apa yang ingin dan tidak ingin dilihat penonton.

"Itulah pertarungannya," ujar dia.

Costner menyadari, filmnya tidak selalu sukses. Namun, dia tetap menyukai perannya di film itu. Costner menganggap karya adalah perpaduan "puitis" dan "keseruan" karena dibentuk dari nalurinya.

Selain berakting, Costner juga tampil dalam band country-rock Modern West. Dia mengatakan, bermain musik memberikan rasa berbeda dengan membintangi film. Dia merasa gugup saat bernyanyi langsung di depan penonton.

"Aku tak mengatakan aku tidak gugup saat bernyanyi di atas panggung, tapi aku memang tidak berusaha memikat mereka," kata Costner.

Sambil tertawa Costner mengatakan, dirinya bukan orang narsis yang menyukai musiknya sendiri daripada milik orang lain. Padahal, ketika mendengarkan sesuatu, dia selalu berpikir harus berbuat lebih baik. Bahkan, saat menulis lagu dan skenario, pemeran film Dances with Wolves ini tak pernah berharap tulisannya dipublikasi.


“Aku melihatnya dan itu tidak terlalu bagus. Aku pasti tidak akan membaginya dengan siapa pun,” ujar dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA