Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Oded Minta Warga tak Pinjamkan Alat Potong Hewan Qurban

Jumat 31 Jul 2020 14:07 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga dipersilakan memilih menyembelih qurban di RPH atau di tempat masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga yang menjadi anggota panitia penyembelihan hewan qurban tidak saling meminjam peralatan guna meminimalkan risiko penularan Covid-19.

"Termasuk juga ketika mereka sudah memotong daging saya kira mereka harus membersihkan diri dan peralatan dan jangan saling meminjam," kata Oded di Masjid Raya Bandung pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah menyiapkan rumah pemotongan hewan (RPH) bagi warga yang ingin memotong hewan qurban. Namun, warga dipersilakan memilih untuk menyembelih hewan qurban di RPH atau di tempat masing-masing.

"Pemerintah Kota Bandung menyerahkan kepada masyarakat, mau dipotong di RPH silakan, mau dipotong di tempat masing-masing silakan, tetapi dengan catatan tetap protokol kesehatan harus dilakukan," kata Oded.

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha, Oded mengapresiasi jamaah di Masjid Raya Bandung menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. "Pada prinsipnya, jamaah sangat memperhatikan protokol kesehatan. Saya bersyukur, terima kasih kepada warga yang selalu memperhatikan protokol kesehatan," kata politikus PKS tersebut.

Oded mengaku, sangat memahami bagaimana perasaan umat Islam, terutama secara akidah mereka sangat merindukan melaksanakan ibadah tahunan. "Sehingga saya ingin memastikan kepada masyarakat, ketika mereka rindu untuk beribadah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, mudah-mudahan di semua tempat sama," ucap Oded menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA