Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Menhub Bahas Pembukaan Konektivitas Indonesia-Singapura

Jumat 31 Jul 2020 10:20 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10)..

Mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10)..

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Indonesia-Singapura berencana membentuk travel bubble.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Transportasi Singapura yang baru Ong Ye Kung pada Kamis (30/7). Dalam pertemuan tersebut Budi membahas sejumlah hal terkait perkembangan kerja sama di sektor transportasi hingga pemulihan kembali konektivitas di masa pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Budi mengusulkan kepada Menteri Transportasi Singapura sebelumnya yakni Kwan Boon Wan terkait dengan potensi pembentukan travel bubble pada masa Pandemi Covid-19. “Pembentukan travel bubble dilakukan untuk menormalkan atau membuka kembali konektivitas transportasi antar kedua negara dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga perjalanan tetap aman dan sehat,” kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (30/7).

Dia mengatakan, saat ini Indonesia sedang berupaya memulihkan konektivitas penerbangan internasional dari dan ke Indonesia. Budi menuturkan, Ong Ye Kung menyambut inisiasi tersebut untuk melakukan travel bubble antar kedua negara.

“Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung Bersedia untuk membahas lebih intensif terkait usulan pembentukan travel bubble antara Indonesia-Singapura,” ujar Budi.

Selain itu, Budi juga membahas perkembangan sejumlah kerja sama di sektor transportasi di antara Indonesia dan Singapura yang selama ini sudah terjalin dengan intensif. Budi mengatakan terdapat sejumlah peluang kerja sama di sektor transportasi seperti rencana pengembangan transportasi di Ibu Kota Negara Baru dan sejumlah kerjasama lainnya di sektor darat, laut, udara, dan kereta api.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA