Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Investree Syariah-DD Salurkan Pembiayaan Rp 8 M ke Peternak

Jumat 31 Jul 2020 09:58 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

Peternak binaan Dompet Dhuafa (ilustrasi). PT Investree Radhika Jaya (Investree), melalui produk pembiayaan dengan skema syariah yaitu Investree Syariah, melangsungkan kemitraan dengan Dompet Dhuafa.

Peternak binaan Dompet Dhuafa (ilustrasi). PT Investree Radhika Jaya (Investree), melalui produk pembiayaan dengan skema syariah yaitu Investree Syariah, melangsungkan kemitraan dengan Dompet Dhuafa.

Foto: Dompet Dhuafa
Pertenak yang membutuhkan pembiayaan bisnis dapat mengajukan via Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Investree Radhika Jaya (Investree), melalui produk pembiayaan dengan skema syariah yaitu Investree Syariah, melangsungkan kemitraan dengan Dompet Dhuafa. Yakni dalam menyediakan akses pembiayaan yang lebih terjangkau, mudah, dan cepat bagi para peternak hewan kurban yang akan dijual melalui Dompet Dhuafa.

Baca Juga

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi menyampaikan, hal ini memungkinkan para peternak hewan kurban untuk meningkatkan kapasitas pasokan hewan kurban, terlebih pada Idul Adha. Mekanismenya, peternak hewan kurban yang membutuhkan pembiayaan untuk melangsungkan bisnisnya dapat mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa.

"Di masa penuh ketidakpastian ini, selain kreativitas dan daya tahan, kolaborasi menjadi kunci keberlangsungan bisnis," kata Adrian dalam keterangan pers, Kamis (30/7).

Pengajuan ini kemudian diteruskan ke pihak Investree. Dengan proses yang sama, pengajuan pembiayaan yang disetujui akan disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa. Pelaksanaan penyaluran pembiayaan ini memanfaatkan produk pembiayaan Investree yaitu Pre-Invoice Financing dengan akad mudarabah yang sesuai dengan cara kerja, prinsip, dan ketentuan syariah.

Dengan produk pembiayaan Pre-Invoice Financing, para peternak hewan kurban yang sudah mendapatkan pesanan atau Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dompet Dhuafa dapat mengajukan pembiayaan melalui Investree. Produk ini sangat tepat untuk mendukung para peternak hewan kurban yang membutuhkan waktu cukup lama untuk mempersiapkan hewan ternak untuk kurban.

"Ditambah lagi, pembiayaan ini dilangsungkan dengan menggunakan akad mudarabah, sudah pasti sesuai prinsip syariah," kata Adrian.

Terhitung sejak bulan Maret hingga Mei 2020, total pembiayaan yang sudah disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa oleh Investree sudah mencapai Rp 8 miliar. Pembiayaan ini telah membantu peternak hewan kurban untuk menyediakan dan mempersiapkan setidaknya 10 ribu hewan ternak kurban dari lima kelompok ternak.

Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Dhoni Marlan menambahkan, ini bukan pertama kalinya Investree bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Sebelumnya, Investree telah menyalurkan bantuan melalui Dompet Dhuafa yang berguna untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan pelindung diri, rumah sakit darurat, layanan ambulans, serta perlengkapan kebersihan.

"Dalam hal ini, tidak menutup kemungkinan kemitraan Investree dan Dompet Dhuafa dapat berlanjut di masa depan," kata Dhoni.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA