Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan

Jumat 31 Jul 2020 09:03 WIB

Red: Ani Nursalikah

Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan. Ilustrasi

Sultan Deli Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan. Ilustrasi

Foto: ANTARA /Septianda Perdana
Sholat Idul Adha di Masjid Raya Medan dipadati jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemangku Kesultanan Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan yang bergelar Tengku Raja Muda Deli, melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah bersama ribuan warga Muslim di Masjid Raya Al Mashun Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat pagi (31/7). Tengku Hamdy Osman bersama rombongan, termasuk pengawal berbusana khas Melayu Deli yang memayunginya, tiba di halaman masjid yang dibangun pada 1909 itu sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga

Beberapa menit setelah dia tiba, Sholat Id dimulai. Sultan Deli sholat bersama dengan ribuan warga yang memadati ruangan dalam dan halaman masjid dengan campuran gaya arsitektur Timur Tengah, India, dan Spanyol tersebut.

Pantauan Antara, pelaksanaan Sholat Id dilakukan sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, sebelum sholat, petugas memeriksa suhu tubuh jamaah. Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan Sholat Id masuk bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA