Jumat 31 Jul 2020 08:45 WIB

Utah Jazz Tundukkan Pelicans pada Restart NBA

Kekalahan ini membuat Pelicans harus bekerja lebih keras bersaing ke babak play-off.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Zion Williamson. Utah Jazz berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans yang diperkuat Zion Williamson, Jumat (31/7), dalam lanjutan kompetisi NBA.
Foto: EPA-EFE
Zion Williamson. Utah Jazz berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans yang diperkuat Zion Williamson, Jumat (31/7), dalam lanjutan kompetisi NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Utah Jazz berhasil memetik kemenangan di pertandingan pembuka restart kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA). Dalam laga yang berlangsung Jumat (31/7) pagi WIB, Jazz berhasil mengalahkan New Orleans Pelicans yang diperkuat Zion Williamson dengan skor tipis 106-104.

Center Utah Jazz, Rudy Gobert, menjadi pemain pertama yang mencetak angka dalam NBA restart ini. Melalui under basket, Gobert membuka laga 2-0. Rookie Pelicans Zion Williamson membalas dengan three point play 3-2.

Jazz terus memimpin hingga 23-21. Namun akhir kuarter satu, Pelicans unggul 26-23. Pelicans semakin menjauh saat jeda istirahat akhir kuarter dua dengan skor 60-48.

Kuarter ketiga, Jazz tampil lebih produktif dengan mendulang 31 angka dan kemasukan 27 angka. Sehingga pada akhir kuarter ini Jazz mendekat 79-87.

Kuarter terakhir, saat laga tersisa empat menit, Utah kembali unggul 100-97. Namun Pelicans terus memberi perlawan kedudukan 104-104 saat menyisakan 32 detik. Dua tembakan bebas Gobert membawa Jazz memimpin 106-104.

Laga tersisa 6,9 detik, Pelicans mengambang time out. Lemparan kedalam dilakukan Lonzo Ball, yang memberikan bola kepada Ingram, namun tembakan tiga angka hanya mengenai ring. Sehingga, Pelicans harus mengakui keunggulan Jazz 104-106.

Jordan Clarkson memimpin Jazz dengan 23 poin. Donovan Mitchell dan Mike Conley Jr sama-sama menyumbang 20 poin. Rudy Gobert membukukan double-double 14 poin dan 12 rebound. Joe Ingles menambah 13 poin dan Royce O'Neal 12 poin.

Di kubu Pelicans, Brandon Ingram memimpin 23 poin, JJ Redick 21 poin, Jrue Holiday 20 poin, Zion Williamson yang bermain 15 menit mencetak 13 poin, dan Josh Hart 10 poin.

Kekalahan ini tentu membuat Pelicans harus bekerja lebih keras agar bisa bersaing ke babak playoff. Saat ini, Pelicans masih di posisi 10 klasemen Wilayah Barat.

 

Selanjutnya Pelicans akan menghadapi laga berat melawan Clippers pada Ahad (2/8). Sedangkan, Jazz yang kini menempati peringkat empat klasemen Wilayah Barat di hari yang sama akan melawan Thunder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement