Jumat 31 Jul 2020 08:39 WIB

Istri Presiden Brasil Positif Covid-19

Presiden Brasil lebih dulu terkena Covid-19 pada 7 Juli dan kini sudah sembuh.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Ibu Negara Brasil Michelle Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19.
Foto: EPA
Ibu Negara Brasil Michelle Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Istri presiden Brasil Michelle Bolsonaro dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada Kamis (30/7). Hal itu terjadi sepekan setelah suaminya Jair Bolsonaro pulih dari infeksi virus corona.

"Ibu negara Michelle Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19 pada hari Kamis. Dia dalam kondisi sehat dan akan mengikuti semua protokol yang ada," kata kantor pers kepresidenan Brasil dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Anadolu Agency.

Baca Juga

Menurut laporan media setempat, Michelle tidak memiliki gejala. Dia harus menjalani karantina terpisah dari Bolsonaro di kediaman presiden.

Michelle terakhir kali terlihat di depan publik saat mendampingi Bolsonaro di sebuah acara di Brasilia pada Rabu (29/7). Kala itu dia mengenakan masker dan sempat menyampaikan pidato tentang inisiatif bagi perempuan di daerah pedesaan serta masyarakat adat.

Pada 7 Juli lalu, Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19. Dia harus menjalani karantina selama tiga pekan. Sepekan lalu, Bolsonaro menyatakan hasil tes virus corona dirinya telah menunjukkan hasil negatif. Dia pun melanjutkan kegiatan dan perjalanan resminya.

Sejak awal pandemi Covid-19 di Brasil, Bolsonaro tak menghindari acara atau kegiatan publik. Dia telah berulang kali meremehkan efek virus corona. Sikap tak acuh Bolsonaro menjadi sorotan seiring dengan terus melonjaknya kasus Covid-19 di Brasil.

Saat ini, Brasil menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus virus korona tertinggi di dunia. Ia memiliki lebih dari 2,5 juta kasus dengan jumlah korban meninggal melampaui 90 ribu jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement