Jumat 31 Jul 2020 08:36 WIB

Pembalap F1 Sergio Perez Dinyatakan Positif Covid-19

Perez menjadi pembalap F1 pertama yang dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap F1 Sergio Perez
Foto: REUTERS/Edgar Su
Pembalap F1 Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Formula 1 (F1), Sergio Perez, dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, penggawa Racing Point tersebut bakal absen dalam Grand Prix (GP) Silverstone, Inggris. Pembalap asal Meksiko itu kini melakukan isolasi diri dan tak ikut masuk paddock di Silverstone, Jumat (31/7).

Perez menjadi pembalap F1 pertama yang dinyatakan positif Covid-19, sejak kompetisi ditunda dan dimulai awal bulan ini. Semua orang yang pernah kontak jarak dekat dengan Perez juga kini harus diisolasi. Otoritas F1 oun menerapkan protokol pelacakan Covid-19.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) menegaskan positifnya Perez ini tak berdampak besar pada penyelenggaraan GP Silverstone.

''Perez sudah menjalani isolasi diri sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan publik terkait dan akan terus mengikuti perintah prosedur oleh otoritas tersebut,'' ujar FIA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/7).

Sementara, Racing Point menyatakan kalau kondisi kesehatan Perez cukup baik dan tetap bersemangat. Tim kontestan F1 ini mengungkapkan, segenap anggota tim berharap Perez segera sembuh dan kembali ke kokpit RP20. ''Kami akan berkomunikasi soal tahap selanjutnya untuk GP Inggris pada akhir pekan karena masalah ini,'' ucap Racing Point.

F1 menggelar dua seri balapan di Silverstone pekan ini dan pekan depan. Meski begitu, F1 tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat, khususnya bagi yang berada di garis depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement