Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Liverpool dan City Inginkan Tanda Tangan Bek Asal Brasil Ini

Jumat 31 Jul 2020 07:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Sevilla Diego Carlos (kanan) saat berhadapan dengan bintang Barcelona Lionel Messi,

Bek Sevilla Diego Carlos (kanan) saat berhadapan dengan bintang Barcelona Lionel Messi,

Foto: Angel Fernandez/AP
Diego Carlos andalan Sevilla sepanjang musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Persaingan Liverpool dan Manchester City tak hanya terjadi di lapangan. Ada situasi di luar yang membuat dua klub tersebut terlibat pertempuran.

Situasi apakah itu? Baik the Reds maupun the Citizens mengincar sosok yang sama. Adalah Diego Carlos yang kini menjadi rebutan para elite Inggris tersebut. Carlos andalan Sevilla sepanjang musim 2019/2020.

"Menurut Daily Star, Liverpool dan Manchester City bersaing mendapatkan bek tengah asal Brasil itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/7).

Sevilla membeli Carlos dari Nantes pada musim panas tahun lalu. Sepanjang musim 2019/2020, ia membela wakil Andalusia dalam 41 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol.

Pemain bernomor punggung 20 langsung menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang Los Nervionenses. Sang bek turut andil dalam keberhasilan Sevilla meraih tiket Liga Champions musim depan.

Kontrak Carlos bersama tim elite Spanyol itu hingga Juni 2024. Artinya, masih empat tahun lagi. Sevilla menetapkan klausul pelepasan sang bek sekitar 75 juta euro.

Para peminat wajib memenuhi persyaratan tersebut jika ingin mendapatkan tanda tangan Carlos. Rupanya bukan cuma the Reds dan the Manchester Biru yang menginginkan pesepak bola 27 tahun itu.

Barcelona juga mengincar Diego Carlos. Barca siap cuci gudang.

Sejumlah bek bakal dilepas, di antaranya Samuel Umtiti. Usia Gerard Pique sudah menyentuh angka 33.

Hanya Clement Lenglet yang masih layak dipertahankan. Itulah mengapa La Blaugrana disebut-sebut mencari pemain bertahan anyar. Carlos masuk kandidat calon pendamping Lenglet dan Pique.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA