Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Semusim di Mallorca Jadi Kenangan tak Terlupakan untuk Kubo

Jumat 31 Jul 2020 05:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Takefusa Kubo

Takefusa Kubo

Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Kemungkinan Real Madrid langsung meminjamkan Kubo ke klub lain lagi musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Takefusa Kubo tampil meyakinkan bersama Real Mallorca. Dalam debutnya di La Liga Spanyol, pemain yang dipinjam dari Real Madrid itu turun di 35 pertandingan.

Kubu menembus starting XI Mallorca dalam 23 laga. Sisanya, yang bersangkutan mentas dari bangku cadangan di 12 partai.

Kubo berhasil mencetak empat gol dan empat asist di kompetisi terelite ranah Matador musim 2019/2020. Sayang, jagoan asal Jepang itu tak kuasa menyelematkan Los Bermellones dari jurang degradasi.

Bersamaan dengan itu, masa peminjaman Kubo di Mallorca berakhir. Ia lantas mengirimkan pesan perpisahan untuk semua elemen di klub tersebut.

"Saya meninggalkan teman-teman hebat, yang berbagi bersama saya, baik di momen bagus maupun buruk. Saya selalu mengingat perlakuan orang-orang di pulau itu. Ini musim tak terlupakan," kata pesepak bola berusia 19 tahun, dikutip dari Marca, Jumat (31/7).

Selanjutnya kemana langkah wonderkid Negeri Matahari Terbit? Apakah ia kembali ke El Real? Kubo bisa kembali ke El Real, tapi belum tentu menembus skuat reguler.

Sebab di lini gelandang serang Los Blancos sudah bercokol para pemain jempolan lainnya. Bahkan pemain dengan level seperti James Rodriguez hanya menghuni bangku cadangan.

Selain itu, kuota pemain Non-Uni Eropa Real Madrid sudah penuh. Ada Federico Valverde, Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes.

Walhasil, tak ada ruang bagi Kubo. Dengan demikian, kemungkinan besar Madrid langsung meminjamkan bintang muda itu ke klub lain. Osasuna, Ajax Amsterdam, dan Lazio mulai dikaitkan dengan sosok yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA