Jumat 31 Jul 2020 05:40 WIB

Cara Lahirkan Kreasi Baru Ala The Sapphire Restaurant

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada bisnis restoran.

Manajemen The Sapphire Restaurant.
Foto: Dok. Pri
Manajemen The Sapphire Restaurant.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Sapphire Restaurant yang berada di bawah pengelolaan Hotel The Royale Krakatau mengundang dua chef ternama yakni Chef Haryo (Celebrity Chef) dan Chef Kai (Runner-up Masterchef Indonesia musim kelima tahun 2019) untuk memperkuat  sisi kuliner mereka. Sekaligus, ini sebagai bentuk perbaikan serta peningkatan pelayanan mereka.

Selebritas Tanah Air yakni Ivanka Slank dan Emma Warokka juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pihak restoran menyajikan 10 menu andalan mereka, yakni: Fried Oxtail, Nasi Goreng TRK, Salmon Steak, Fried Banana, Tape Bakar, Sirloin Steak, Salmon Teriyaki, Fish Soup, Gado-gado dan Bebek Baduy untuk dicicipi kedua chef dan diberi komentar.

Menu-menu ini dan makanan lainnya dibuat menggunakan bahan-bahan segar berkualitas serta terjaga kebersihannya agar semakin meningkatkan cita rasa dan kualitas dari menu makanan itu sendiri.

"Taste Panel ini juga sebagai program pengembangan bagi para chef di The Sapphire Restaurant dalam menciptakan dan mengembangkan menu-menu terbaiknya," ujar Dirut PT KIEC, Priyo Budianto seperti dinukil dari Antara, Jumay (31/7).

"Harapannya, dengan masukan dari para juri yang merupakan koki profesional yang mempunyai jam terbang tinggi, ditambah masukan dari manajemen dapat menambah pengetahuan dan ide-ide cemerlang para koki, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," tambah dia.

Menurut Priyo, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada bisnis restoran dan hotel. Namun, ini tidak mengurangi semangat Sapphire Restaurant dan juga Hotel The Royale Krakatau untuk tetap mengembangkan diri dan berinovasi demi meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan.

Kemudian, mengomentari menu yang disajikan, Chef Haryo punya penilaian untuk sajian Sop Buntut dan Bebek Baduy.

"Tugas saya adalah menyempurnakan menu The Sapphire Restaurant dan menciptakan signature dish, jadi customer akan kembali makan di sini karena memang enak makanannya. Sop Buntut dan Bebek Baduynya patut dapat dua jempol," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement