Jumat 31 Jul 2020 05:26 WIB

BMH-Pemuda Hidayatullah Kirim Qurban ke Pedalaman Kaltara

Hewan qurban itu ditujukan untuk mualaf dari suku Dayak Kenyah.

BMH, Dai Tangguh dan Pemuda Hidayatullah mengantarkan hewan kurban untuk para mualaf Suku Dayak Kenyah di pedalaman Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH, Dai Tangguh dan Pemuda Hidayatullah mengantarkan hewan kurban untuk para mualaf Suku Dayak Kenyah di pedalaman Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BULUNGAN -- Bagi Laznas BMH dan Dai Tangguh, juga Pemuda Hidayatullah di Bulungan Kalimantan Utara, setiap momentum adalah kesempatan menguatkan gerakan dakwah. Oleh karena itu satu titik program andalan dalam momentum Idul Adha ini adalah masyarakat pedalaman.

"Alhamdulillah, Kamis  (30/7) BMH bersama Dai Tangguh dan  Pemuda Hidayatullah berangkat ke pedalaman Bulungan, tepatnya di Desa Long Telenjau, Pesok Hilir, Bulungan. Untuk sampai di lokasi, tim harus naik perahu mengarungi arus sungai dengan waktu tempuh tiga  hingga empat  jam," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hewan qurban ini akan memberikan kebahagiaan kepada sedikitnya 65 KK mualaf dari suku Dayak Kenyah.

"Sebulan lalu, masyarakat bertanya apakah ada qurban. Alhamdulillah hari ini atas kebaikan umat Islam untuk masyarakat pedalaman, hewan kurban bisa dibawa ke desa mereka, mualaf Dayak Kenyah," imbuh Komara.

 

Ketua Pemuda Hidayatullah Bulungan, Mushafa Alvani akan hadir sebagai khatib dan imam Sholat Idul Adha di pedalaman untuk selanjutnya mengkoordinir berlangsunya persiapan, penyembelihan, hingga distribusi hewan qurban di pedalaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement