Jumat 31 Jul 2020 03:38 WIB

Hadapi Napoli, Barcelona Dihantui Krisis Pemain

Barcelona masih memiliki peluang untuk bisa menorehkan prestasi di Liga Champions

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.
Foto: Joan Monfort/AP
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Gagal meraih titel juara di kompetisi domestik pada musim ini, Barcelona masih memiliki peluang untuk bisa menorehkan prestasi pada musim ini dengan raihan gelar Liga Champions. Namun, saat kembali berkiprah di Liga Champions musim ini, tim asal Katalan itu justru dihadapkan dengan tantangan berat berupa krisis pemain.

Barcelona dijadwalkan menghadapi wakil Italia, Napoli, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Sabtu (8/7) waktu setempat. Pada leg pertama, yang digelar di markas I Partenopei, Stadion San Paolo, Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas ditahan imbang tuan rumah, 1-1. Namun, di laga leg kedua, yang digelar di Stadion Camp Nou, tim besutan Quique Setien itu menghadapi tantangan yang begitu besar.

Baca Juga

Barcelona hanya memiliki 14 pemain senior yang bisa diturunkan di laga tersebut. Hal ini tidak terlepas dari sanksi larangan bertanding Arturo Vidal, yang mendapat kartu merah di leg pertama. Selain itu, Sergio Busquets juga dilarang diturunkan di laga ini lantaran telah mengantongi lima kartu kuning. Pun dengan badai cedera yang tengah menerpa skuat Barcelona. 

Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo terpaksa absen di laga kontra Napoli lantaran mengalami cedera. ''Kondisi ini akhirnya hanya menyisakan 14 pemain senior di skuat utama Barcelona,'' tulis laporan The Sun, Kamis (30/7).

Di pos penjaga gawang, Setien memiliki opsi untuk menurunkan Marc-Andre ter Stegen ataupun Neto. Sedangkan di lini belakang, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Junior Firpo, dan Nelson Semedo menjadi opsi yang tersedia buat Setien. Namun, di lini tengah, pilihan Setien hanya terbatas pada  Frenkie de Jong, Sergi Roberto, dan Ivan Rakitic sebagai penggawa senior.

Kendati begitu, di lini serang, kondisinya jauh lebih baik buat Setien. Setidaknya tiga pemain andalan Barcelona, Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Lionel Messi dikabarkan cukup bugar dan bisa tampil di laga tersebut. Selain itu, Setien juga bisa menyertakan dua pemain muda Barcelona, Ansu Fati dan Rique Puig, di laga tersebut. 

Dengan tambahan Fati dan Puiq, maka skuat Barcelona yang tampil di laga kontra Napoli bisa mencapai 15 pemain. Sisa pemain di skuat Blaugrana di laga tersebut bisa diambil dari para pemain-pemain junior ataupun produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement