Kamis 30 Jul 2020 17:48 WIB

Warga Sambut Bimbel Gratis Rumah Zakat

Program Rumah Belajar menjadi wadah para siswa untuk belajar selain di sekolah

Warga sambut baik program bimbel gratis yang digelar Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Warga sambut baik program bimbel gratis yang digelar Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Selama masa Pandemi Covid-19 dunia pendidikan diliburkan. Saat ini pun khususnya Sumedang yang menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) meliburkan dunia pendidikan sehingga pembelajaran siswa dilakukan dengan memberikan penugasan individu kepada masing-masing siswa untuk dikerjakan di rumah.

Melihat hal itu, Rumah Zakat kembali mengaktifkan Program Rumah Belajar yang menjadi wadah para siswa untuk belajar selain di sekolah. Dengan digelarnya kembali bimbel gratis ini, antusias siswa dan masyarakat begitu tinggi. Namun untuk pelaksanannya, masih tetap melakukan protocol kesehatan dengan tertib dan baik.

Baca Juga

“Alhamdulillah Pelaksanaan Bimbingan Belajar Begitu disambut baik oleh anak-anak usia sekolah maupun orang tua, mereka begitu antusias dalam mengikuti Bimbel ini,” ungkap Nandar Sutisna Relawan Rumah Zakat, beberapa waktu lalu.

Nandar mengungkapkan bimbingan belajar gratis ini akan terus dijalankan di wilayah Desa Cibugel dan ke depan harapannya dapat membuka kembali di kampung yang memang belum tersentuh.

“Saya sangat senang dan bahagia serta menyambut baik kembali dibukanya bimbel gratis yang selama ini digelar oleh Rumah Zakat. Setidaknya membantu kami orang tua dalam berikan pembelajaran, karena saat ini sekolah diliburkan. Adapun kerja kelompok yang digelar guru sekolah tidak tiap hari mungkin karena di bagi-bagi waktunya, maka dengan bimbel gratis ini tentunya sangat membantu kami, apalagi di masa sulit seperti saat ini,” ungkap Anih salah satu orang tua peserta bimbel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement