Kamis 30 Jul 2020 17:45 WIB

Qurban Online, PPPA Daarul Quran Gandeng Mumu

Daarul Qur'an menggandeng Mumu Apps guna mempermudah masyarakat menunaikan qurban.

Penjualan hewan Qurban. (Ilustrasi)
Foto: Dok. Pribadi
Penjualan hewan Qurban. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur'an menggandeng Mumu Apps guna mempermudah masyarakat menunaikan qurban  jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Mumu Apps merupakan aplikasi Dompet Dhuafa untuk memudahkan masyarakat melakukan berbagai macam transaksi khususnya berqurban. Mumu merupakan singkatan dari Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah. Diluncurkan pada 2019 lalu, Mumu bertujuan memudahkan masyarakat berdonasi, bertransaksi, dan mengakses keuangan inklus.

Baca Juga

Direktur Mumu Teknologi, Prima Hadi Putra menyambut baik kerja sama yang dilaksanakannya dengan PPPA Daarul Qur'an. Launching kerja samanya sendiri digelar secara langsung menggunakan aplikasi zoom dan diikuti jajaran direksi dari masing-masing pihak.

"Cepat sekali kita kesepakatannya, aplikasi ini baru siap dirilis publik khusunya untuk festival Qurban," ujar Prima dalam sambutannya pada acara tersebut.

Ia menjelaskan, aplikasi Mumu bisa didapatkan dengan cara mengunduhnya di Google Play Store atau juga menggunakan browser. Untuk menjalankan aplikasinya sangat mudah, cukup pilih cara berqurban yang disimbolkan dengan icon di sebelah kanan tampilan aplikasi atau banner promosi yang berada di bawah.

Transaksinya pun dapat dilakukan dengan berbagai macam metode. Itulah yang menjadi keunggulan Mumu untuk menjangkau seluruh masyarakat, yakni dapat menggunakan QRIS, e-Money, Link Aja dan semua bank serta setor tunai di POS atau Alfamart.

"Siap support mitra sampai tiga hari tasyrik, InsyaAllah kita akan fasilitasi, penyembelihannya bisa dilakukan tepat waktu siap untuk menssuport," tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur mengatakan bahwa hadirnya PPPA Daarul Qur'an di aplikasi Mumu dalam pembayaran qurban juga sebagai ikhtiar mensyiarkan ibadah sunnah yang paling diutamakan pada bulan Dzulhijjah. Selain itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Mumu karena telah mempercayakan lembaganya menjadi salah satu mitra kerja untuk melayani masyarakat.

"Mengucapkan terima kasih, kepercayaan dan kerja samanya, semangat bersama dan untuk melayani," ungkap Abdul Ghofur dalam sambutannya.

Ia berharap kemudahan qurban secara online dapat dioptimalkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kampanye-kampanye qurban pun kini dapat diperoleh masyarakat dengan mudah dan dalam kemasan yang simpel.

"Mudah-mudahan kemudahan qurban secara online bisa kita lakukan, mengingat di tengah pandemi setiap harinya masih meningkat, materi campaign kita sangat mudah simple dan masyarakat bisa menunaikan qurban di PPPA Daarul Qur'an. Mudah-mudahan Allah memudahkan ikhtiar kita," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement